Selasa, 15 September 2015

Berita Tekno Sony Ubah Kebijakan Perangkat Tahan Air

Berita Tekno Sony Ubah Kebijakan Perangkat Tahan Air

sumber berita Sony Ubah Kebijakan Perangkat Tahan Air : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2237873/sony-ubah-kebijakan-perangkat-tahan-air

INILAHCOM, San Francisco - Sebagian besar smartphone dan tablet Sony Xperia tahan air memiliki sertifikat IP68, di mana 6 diterjemahkan sebagai perangkat tahan debu dan 8 yang artinya dapat dibawa ke dalam air bersih lebih dari 1 meter selama 30 menit atau lebih.

Sebelum lahirnya Xperia Z5, kebanyakan dari smartphone Sony diiklankan dengan pengambilan foto selfie di dalam air. Foto tersebut secara tidak langsung menyarankan pengguna untuk benar-benar dapat melakukannya.

Namun menurut GSMArena, Sony enggan memperbaiki perangkat dengan kerusakan akibat cairan. Dalam banyak kasus, raksasa teknologi asal Jepang ini mengatakan bahwa kerusakan diakibatkan oleh penutup plastik yang tidak tertutup rapat dan menghilangkan garansi.

Oleh karena itu, akhirnya Sony merubah syarat dan kondisi garansi. Mereka menyarankan untuk tidak menggunakan perangkat tahan air untuk kegiatan di bawah air seperti memotret.

Berikut beberapa kutipan dari kondisi perangkat tahan air terbaru Sony:

1. Peringkat IP ponsel Anda dicapai dalam kondisi laboratorium dalam mode siaga, sehingga Anda sebaiknya tidak menggunakan perangkat di bawah air, seperti mengambil gambar.

2. Pengambilan foto dan video dapat dilakukan di lingkungan yang basah. Ingat lah untuk tidak menggunakan perangkat di dalam air. Jika perangkat terkena air tidak bersih, cuci dengan air keran.

3. Perangkat Sony yang diuji kemampuan tahan airnya ditempatkan secara perlahan di dalam wadah berisi air bersih dan diturunkan ke kedalaman 1,5 meter. Setelah diuji selama 30 menit, perangkat diangkat keluar secara perlahan dan dilakukan pengujian fungsi dan fiturnya. [ikh]

Nuhun for visit Sony Ubah Kebijakan Perangkat Tahan Air

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar