Sabtu, 05 September 2015

Berita Tekno Jepang Hadirkan 'Google Street View' Versi Kucing

Berita Tekno Jepang Hadirkan 'Google Street View' Versi Kucing

sumber berita Jepang Hadirkan 'Google Street View' Versi Kucing : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2235341/jepang-hadirkan-google-street-view-versi-kucing

INILAHCOM, Hiroshima - Badan Pariwisata Prefektur Hiroshima, Jepang, menciptakan aplikasi pemetaan khusus dari perspektif kucing. Mirip dengan Google Street View, aplikasi bernama Cat Street View ini memungkinkan wisatawan untuk menyusuri jalan-jalan kota yang biasa dilalui kucing.

Saat ini, Cat Street View sudah digunakan di distrik Onimochi, sebuah wilayah khusus belanja di Prefektur Hiroshima yang terdapat populasi besar kucing berkeliaran di jalan-jalan dengan ramah.

Dengan aplikasi ini, para pengguna dapat melihat dunia melalui mata kucing dan mengeksplorasi tempat-tempat menarik di daerah tersebut.

Pihak Badan Pariwisata Hiroshima mengatakan, aplikasi ini menggunakan kamera 360 derajat, sama seperti yang digunakan Google untuk membuat Google Street View.

"Kami sedang mencari memperkenalkan cara yang berbeda untuk melihat kota kami dan menawarkan pemandangan jalan-jalan yang tidak tersedia sebelumnya," kata seorang pejabat Badan Pariwisata Hiroshima dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal.

Salah satu keunikan dari Cat Street View adalah notifikasi yang mengindikasikan adanya kucing terdekat atau pengguna aplikasi yang sama. Ada tiga jalan di peta, bersama dengan ikon untuk para kucing, juga ada peta lebih besar yang mengindikasi toko yang sayang untuk dilewatkan.

Selain itu, setiap kucing punya profil personal yang disertakan di peta. Jadi peta ini juga berfungsi seperti layaknya Foursquare khusus kucing. Menariknya lagi, para pengguna bisa mempelajari aktivitas kucing jika menggunakan aplikasi ini.

Para pemilik biro pariwisata berharap dengan aplikasi tersebut akan meningkatkan pariwisata ke kota yang terkenal dengan sekitar 150 ribu populasi kucingnya itu.

"Kami memutuskan untuk fokus pada kucing karena mereka tahu segala sesuatu tentang kota ini," ujar pejabat Badan Pariwisata Hiroshima itu lagi.

Sejauh ini, Cat Street View melingkupi tempat perbelanjaan dan area sekitar Onomichi, serta menampilkan 11 ekor kucing peliharaan di sekitar sana lengkap dengan latar belakang mereka.

Kabarnya, Badan Pariwisata Hiroshima akan menambah lokasi lebih banyak ke dalam Cat Street View pada Oktober mendatang.

Sambangi tautan ini jika Anda penasaran mencoba aplikasi unik Cat Street View.

Nuhun for visit Jepang Hadirkan 'Google Street View' Versi Kucing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar