Selasa, 01 September 2015

Berita Tekno Jaring Pengiklan, Twitter Rilis Audience Platform

Berita Tekno Jaring Pengiklan, Twitter Rilis Audience Platform

sumber berita Jaring Pengiklan, Twitter Rilis Audience Platform : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2234328/jaring-pengiklan-twitter-rilis-audience-platform

INILAHCOM, Jakarta - Dipimpin oleh bos baru, Roy Simangunsong, Twitter Indonesia meluncurkan inovasi baru, yakni Twitter Audience Platform, yang bertujuan menjaring lebih banyak pengiklan yang ingin meluaskan jangkauan audiens.

Ini adalah sebuah platform yang diklaim mudah dan efektif bagi para pengiklan untuk memperluas jangkauan promoted video dan tweet engagement mereka ke Twitter Audience Platform hanya dengan satu kali klik, di Twitter maupun di ribuan aplikasi lainnya yang tergabung dalam MoPub (bursa mobile terbesar di dunia).

"Indonesia adalah salah satu pasar penting bagi Twitter. Kami akan berinvestasi di sini, salah satunya dengan meluncurkan Twitter Audience Platform ini agar para pengiklan dapat meluaskan jangkauan audiens mereka, baik di Twitter maupun di luar Twitter hingga ke lebih dari 700 juta orang di seluruh dunia," kata Parminder Singh, Managing Director Twitter untuk wilayah Asia Tenggara, India, Timur Tengah dan Afrika Utara, di Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Saat ini, Twitter memiliki 315 juta pengguna aktif bulanan, dengan unique visitor 500 juta orang.

"Dengan menggunakan Audience Platform tersebut maka, para pengiklan disebut mampu menjangkau sebanyak 700 juta pengguna, karena mereka tak hanya akan menjangkau para pengguna Twitter, tetapi juga pengguna non-Twitter yang menggunakan aplikasi yang menjadi bagian dari MoPub," ujar Singh.

Sejak dibukanya kantor Twitter di Indonesia pada Maret 2015, Twitter telah menjalankan beberapa inisiatif di Indonesia mulai Peta Jakarta yang bekerja sama dengan Pemda DKI Jakarta hingga kampanye Ramadhan yang menghasilkan 20% percakapan global berasal dari Indonesia hingga gerakan 'Nyalakan Indonesia' dengan tagar #RI70 yang berhasil mencapai 440.000 tweet.

Dengan platform baru tersebut, Twitter mengatakan makin optimis menghadapi perlambatan ekonomi yang terjadi di Indonesia.

Pimpinan Twitter Indonesia yang baru saja ditunjuk , Roy Simangunsong, menilai keadaan ekonomi saat ini justru menyediakan peluang bagi Twitter dan para pengiklan untuk mencari medium yang mudah dan efektif untuk menjangkau audiens.

"Nah, Twitter akan menjadi bagian dari inovasi itu. Dengan spending digital yang kecil tapi opportunitynya besar," kata Roy yang kini menjabat sebagai Country Business Head Twitter Indonesia. [tar/ikh]

Nuhun for visit Jaring Pengiklan, Twitter Rilis Audience Platform

Berita Tekno Samsung Resmi Umumkan Smartwatch Gear 2

Berita Tekno Samsung Resmi Umumkan Smartwatch Gear 2

sumber berita Samsung Resmi Umumkan Smartwatch Gear 2 : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2234161/samsung-resmi-umumkan-smartwatch-gear-2

INILAHCOM, Seoul - Rumor, teaser, dan bocoran-bocoran yang beredar mengenai smartwatch bundar dari Samsung akhirnya terbukti sudah. Samsung baru saja mengumumkan kehadiran dua smartwatch berbasis Tizen OS yaitu Gear 2 dan Gear 2 Classic.

Gear S2 Classic menurut Samsung ditujukan kepada orang yang menginginkan desain jam yang bisa bertahan seiring waktu. Sementara Gear 2 standar ditujukan untuk orang yang banyak bepergian dan menyukai desain minimal dan modern.

Spesifikasi kedua smartwatch bundar tersebut mirip. Layarnya berukuran 1,2 inci berjenis Super AMOLED dengan resolusi 320 x 320 piksel (302 ppi).

Di dalamnya terpasang chipset dengan prosesor dual-core 1.0GHz dengan RAM 512MB, memori internal 4GB, dan OS Tizen. Smartwatch tersebut juga dilengkapi NFC, WiFi, sensor detak jantung, serta tahan debu dan air dengan sertifikasi IP68.

Baterai yang disandang berkapasitas 250mAh. Menurut Samsung, baterai ini memiliki waktu siaga hingga 2-3 hari dan bisa diisi ulang secara nirkabel.

Samsung juga menyediakan versi 3G dari Gear S2 yang memakai baterai 300 mAh. Model ini merupakan smartwatch pertama dengan e-SIM untuk panggilan suara sehingga bisa dioperasikan mandiri tanpa perlu dipasangkan dengan sebuah ponsel.

Beberapa aplikasi telah ditanamkan di dalam kedua smartwatch tersebut seperti Nike++ Running dan S Health. Selain itu juga ada paket aplikasi Samsung S standar.

Meskipun berbasis Tizen OS, Samsung mengatakan bahwa pihaknya sudah bekerja sama dengan berbagai developer dan rekanan untuk menyediakan pilihan tampilan jam dan talinya.

Samsung belum mengumumkan kapan Gear 2 dan Gear 2 Classic akan tersedia dan perkiraan harganya. Namun, keduanya dipastikan akan dipamerkan pada ajang IFA 2015 yang akan segera berlangsung di Berlin, Jerman.

[ikh]

Nuhun for visit Samsung Resmi Umumkan Smartwatch Gear 2

Berita Tekno Google Kini Punya Logo dan Branding Baru

Berita Tekno Google Kini Punya Logo dan Branding Baru

sumber berita Google Kini Punya Logo dan Branding Baru : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2234343/google-kini-punya-logo-dan-branding-baru

INILAHCOM, San Francisco - Terhitung 1 September 2015, raksasa internet Google melakukan sebuah perubahan kecil, yaitu mengubah logo serta branding mereka.

Google menjelaskan bahwa mereka telah mengalami begitu banyak perubahan selama 17 tahun terakhir; mulai dari wujud produk layanan sampai evolusi tampilan dan nuansa yang dihadirkan. Untuk itu, raksasa teknologi asal AS itu merasa bahwa sudah waktunya mereka melakukan sebuah perubahan lagi.

"Google telah banyak berubah sejak 17 tahun lalu, dari portfolio produk-produk kami, hingga evolusi penampilan dan pengalaman saat Anda menggunakannya," kata Tamara Yehoshua, VP Product Management Google melalui siaran persnya.

Melalui evolusi ini, Google ingin terus menunjukkan momen-momen di mana keajiban sedang membantu, bahkan dari layar paling kecil.

"Kami membutuhkan bahasa visual yang baru yang dinamis, sesuai dengan perilaku pengguna masa kini di mana mereka mengakses Google dari berbagai layar smartphone, tablet, smartwatch, dan tentunya desktop. Bahasa visual ini akan diaplikasikan ke semua produk kami dan didesain sesuai dengan cara Google bekerja untuk Anda dalam memberikan informasi yang Anda cari," jelasnya.

Perubahan yang paling mencolok yakni elemen baru seperti mic berwarna-warni. Di mana mengartikan Google membantu mengidentifikasikan dan berinteraksi, baik saat berbicara (talk), mengetuk (tap), atau mengetik (type).

"Sementara itu, kami mengucapkan selamat tinggal kepada ikon 'g' biru dan menggantinya dengan simbol yang sesuai dengan desain logo yang baru," kata Yehoshua.

Sementara itu, Director of User Experience Google Bobby Nath menambahkan perubahan logo ini bukan kali pertama dan bukan yang terakhir.

"Anda akan segera melihat desain baru ini diaplikasikan di berbagai produk-produk kami. Kami berharap Anda menikmatinya," ujar Nath.

Untuk meyosialisasikan logo anyar ini, Google pun telah memasangnya di halaman depan mesin pencari mereka melalui tampilan Google Doodle.



Jika Anda ingin melihat bagaimana evolusi perubahan logo Google dari masa ke masa, silahkan tonton video berikut ini:

[ikh]

Nuhun for visit Google Kini Punya Logo dan Branding Baru

Berita Tekno Gulat WWF Versi Kucing

Berita Tekno Gulat WWF Versi Kucing

sumber berita Gulat WWF Versi Kucing : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2233674/gulat-wwf-versi-kucing

INILAHCOM, Jakarta - Pertandingan gulat hiburan ala WWF selalu menghibur, tapi bagaimana jika pegulat yang bertarung adalah kucing?

Saluran America’s Funniest Home Videos di YouTube mengunggah video ketika dua ekor anak kucing berkelahi (mereka sebenanrya sedang bermain) di dalam sebuah ring gulat ukuran mini.

'Pertarungan' dari dua ekor anak kucing ini mirip trik gulat di WWF. Tonton video kocaknnya di bawah:

Nuhun for visit Gulat WWF Versi Kucing

Berita Tekno Wanita Muda Jepang Gemar Mandi Bareng Ponsel Sony

Berita Tekno Wanita Muda Jepang Gemar Mandi Bareng Ponsel Sony

sumber berita Wanita Muda Jepang Gemar Mandi Bareng Ponsel Sony : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2234042/wanita-muda-jepang-gemar-mandi-bareng-ponsel-sony

INILAHCOM, Tokyo  - Tahukan Anda jika smartphone Sony Xperia Z yang antiair sangat disukai oleh para wanita di Jepang. Kenapa?

Seperti dilansir dari PhoneArena, berkembangnya smartphone antiair di Jepang disebabkan kebiasaan unik orang Jepang, khususnya para wanita mudanya yang sangat sering melakukan aktivitas mandi bersama perangkat smartphone mereka.

Menurut Taro Itakura, seorang Eksekutif di Panasonic, mengatakan bahwa 90-95% penjualan smartphone antiair di Jepang dikarenakan para wanita di negara tersebut sering mandi bareng smartphone mereka dan meletakannya di samping botol sampo dan spons.

Ketika sedang mandi, para wanita di Jepang, masih sempat untuk melihat update status terbaru mereka, dan membalas beberapa pesan atau pun melakukan hubungan via panggilan suara.

Sebagai informasi, saat ini smartphone Sony Xperia Z series menjadi yang paling laris di pasar Jepang, kemudian disusul oleh Sharp.

Nuhun for visit Wanita Muda Jepang Gemar Mandi Bareng Ponsel Sony

Berita Tekno Ini Bocoran Spesifikasi dan Wujud HTC One A9

Berita Tekno Ini Bocoran Spesifikasi dan Wujud HTC One A9

sumber berita Ini Bocoran Spesifikasi dan Wujud HTC One A9 : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2234046/ini-bocoran-spesifikasi-dan-wujud-htc-one-a9

INILAHCOM, Taipei - -  Perangkat andalan berikutnya dari HTC, yakni HTC One A9, akan segera diluncurkan akhir tahun ini. Seperti apa bocoran spesifikasi dan wujudnya?

Desain perangkat itu diduga kuat sangat mirip dengan iPhone 6. Posisi kamera utama sajalah yang membedakan perangkat HTC One A9 dengan iPhone 6. Selain itu brand HTC tampak jelas di bagian belakang.

Dirumorkan jika HTC One A9 akan mengusung layar beresolusi Quad-HD. Panel layar HTC One A9 akan dilapisi Gorilla Glass 4.

Kamera utama HTC One A9 dikatakan akan memiliki kemampuan mengambil foto berformat RAW. Selain itu, di sisi hardware, perangkat ini bisa jadi akan menggunakan chipset berinti sepuluh buatan MediaTek, Helio X20. [ikh]

 

Nuhun for visit Ini Bocoran Spesifikasi dan Wujud HTC One A9

Berita Tekno Menengok Pesawat Luar Angkasa Misi Berawak Rusia

Berita Tekno Menengok Pesawat Luar Angkasa Misi Berawak Rusia

sumber berita Menengok Pesawat Luar Angkasa Misi Berawak Rusia : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2234045/menengok-pesawat-luar-angkasa-misi-berawak-rusia

INILAHCOM, London - Meski banyak tertutupi pemberitaan dari NASA, ternyata Rusia juga terus mengembangkan pesawat luar angkasa mereka, khusus untuk misi berawak. Seperti apa?

Gizmodo melansir, pihak Russian Space Agency baru saja mengunggah foto-foto dari pesawat luar angkasa mereka yang terbaru untuk misi berawak.

Foto-foto tersebut dipamerkan di acara MAKS-2015, the 12th International Aviation and Space Salon, yang berlangsung di kota Moskow.

Pesawat luar angkasa jenis baru tersebut diproyeksikan oleh pihak Rusia untuk menggantikan Soyuz-TMA, yang biasa membawa para kosmonot ke stasiun luar angkasa ISS.

Pesawat tersebut tengah dikerjakan oleh pihak RSC Energia, yang berada dalam payung proyek Prospective Piloted Transport System (PPTS).

[ikh]

Nuhun for visit Menengok Pesawat Luar Angkasa Misi Berawak Rusia