Selasa, 01 September 2015

Berita Tekno Google Kini Punya Logo dan Branding Baru

Berita Tekno Google Kini Punya Logo dan Branding Baru

sumber berita Google Kini Punya Logo dan Branding Baru : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2234343/google-kini-punya-logo-dan-branding-baru

INILAHCOM, San Francisco - Terhitung 1 September 2015, raksasa internet Google melakukan sebuah perubahan kecil, yaitu mengubah logo serta branding mereka.

Google menjelaskan bahwa mereka telah mengalami begitu banyak perubahan selama 17 tahun terakhir; mulai dari wujud produk layanan sampai evolusi tampilan dan nuansa yang dihadirkan. Untuk itu, raksasa teknologi asal AS itu merasa bahwa sudah waktunya mereka melakukan sebuah perubahan lagi.

"Google telah banyak berubah sejak 17 tahun lalu, dari portfolio produk-produk kami, hingga evolusi penampilan dan pengalaman saat Anda menggunakannya," kata Tamara Yehoshua, VP Product Management Google melalui siaran persnya.

Melalui evolusi ini, Google ingin terus menunjukkan momen-momen di mana keajiban sedang membantu, bahkan dari layar paling kecil.

"Kami membutuhkan bahasa visual yang baru yang dinamis, sesuai dengan perilaku pengguna masa kini di mana mereka mengakses Google dari berbagai layar smartphone, tablet, smartwatch, dan tentunya desktop. Bahasa visual ini akan diaplikasikan ke semua produk kami dan didesain sesuai dengan cara Google bekerja untuk Anda dalam memberikan informasi yang Anda cari," jelasnya.

Perubahan yang paling mencolok yakni elemen baru seperti mic berwarna-warni. Di mana mengartikan Google membantu mengidentifikasikan dan berinteraksi, baik saat berbicara (talk), mengetuk (tap), atau mengetik (type).

"Sementara itu, kami mengucapkan selamat tinggal kepada ikon 'g' biru dan menggantinya dengan simbol yang sesuai dengan desain logo yang baru," kata Yehoshua.

Sementara itu, Director of User Experience Google Bobby Nath menambahkan perubahan logo ini bukan kali pertama dan bukan yang terakhir.

"Anda akan segera melihat desain baru ini diaplikasikan di berbagai produk-produk kami. Kami berharap Anda menikmatinya," ujar Nath.

Untuk meyosialisasikan logo anyar ini, Google pun telah memasangnya di halaman depan mesin pencari mereka melalui tampilan Google Doodle.



Jika Anda ingin melihat bagaimana evolusi perubahan logo Google dari masa ke masa, silahkan tonton video berikut ini:

[ikh]

Nuhun for visit Google Kini Punya Logo dan Branding Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar