Selasa, 01 September 2015

Berita Tekno Samsung Resmi Umumkan Smartwatch Gear 2

Berita Tekno Samsung Resmi Umumkan Smartwatch Gear 2

sumber berita Samsung Resmi Umumkan Smartwatch Gear 2 : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2234161/samsung-resmi-umumkan-smartwatch-gear-2

INILAHCOM, Seoul - Rumor, teaser, dan bocoran-bocoran yang beredar mengenai smartwatch bundar dari Samsung akhirnya terbukti sudah. Samsung baru saja mengumumkan kehadiran dua smartwatch berbasis Tizen OS yaitu Gear 2 dan Gear 2 Classic.

Gear S2 Classic menurut Samsung ditujukan kepada orang yang menginginkan desain jam yang bisa bertahan seiring waktu. Sementara Gear 2 standar ditujukan untuk orang yang banyak bepergian dan menyukai desain minimal dan modern.

Spesifikasi kedua smartwatch bundar tersebut mirip. Layarnya berukuran 1,2 inci berjenis Super AMOLED dengan resolusi 320 x 320 piksel (302 ppi).

Di dalamnya terpasang chipset dengan prosesor dual-core 1.0GHz dengan RAM 512MB, memori internal 4GB, dan OS Tizen. Smartwatch tersebut juga dilengkapi NFC, WiFi, sensor detak jantung, serta tahan debu dan air dengan sertifikasi IP68.

Baterai yang disandang berkapasitas 250mAh. Menurut Samsung, baterai ini memiliki waktu siaga hingga 2-3 hari dan bisa diisi ulang secara nirkabel.

Samsung juga menyediakan versi 3G dari Gear S2 yang memakai baterai 300 mAh. Model ini merupakan smartwatch pertama dengan e-SIM untuk panggilan suara sehingga bisa dioperasikan mandiri tanpa perlu dipasangkan dengan sebuah ponsel.

Beberapa aplikasi telah ditanamkan di dalam kedua smartwatch tersebut seperti Nike++ Running dan S Health. Selain itu juga ada paket aplikasi Samsung S standar.

Meskipun berbasis Tizen OS, Samsung mengatakan bahwa pihaknya sudah bekerja sama dengan berbagai developer dan rekanan untuk menyediakan pilihan tampilan jam dan talinya.

Samsung belum mengumumkan kapan Gear 2 dan Gear 2 Classic akan tersedia dan perkiraan harganya. Namun, keduanya dipastikan akan dipamerkan pada ajang IFA 2015 yang akan segera berlangsung di Berlin, Jerman.

[ikh]

Nuhun for visit Samsung Resmi Umumkan Smartwatch Gear 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar