Rabu, 29 Juli 2015

Berita Tekno GIIAS Dukung Potensi Daerah

Berita Tekno GIIAS Dukung Potensi Daerah

sumber berita GIIAS Dukung Potensi Daerah : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2225680/giias-dukung-potensi-daerah

INILAHCOM, Makassar - Komitmen Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, tentu tidak hanya terfokus pada industri otomotif di kawasan Jakarta dan sekitarnya namun juga tersebar ke wilayah-wilayah lainnya di luar Jakarta.

Saat ini, industri otomotif di daerah juga mulai berkembang. Untuk wilayah Indonesia Timur, Makassar adalah salah satu kota yang menjadi titik pusat perekonomian Indonesia Timur terutama melalui industri otomotifnya.

Selain Makassar, wilayah lainnya di luar Jakarta yang berperan cukup penting terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional adalah Surabaya. Data GAIKINDO mencatat bahwa perkembangan penjualan kendaraan bermotor Surabaya dan Makassar sangat berperan penting terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional.

Melihat potensi pasar otomotif di atas, GAIKINDO melalui GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau yang lazim disingkat GIIAS, akan membawa semangat industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang ke daerah lainnya di luar Jakarta dan sekitarnya.

Di tahun ini, selain hadir di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, 20-30 Agustus 2015, GIIAS juga akan hadir di dua kota lainnya yaitu Makassar dan Surabaya.

GIIAS dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk mengembangkan industri otomotif lokal, bertukar informasi seputar teknologi terkini, sarana untuk mengembangkan industri pendukung dan komponen otomotif hingga sebagai wadah bagi masyarakat lokal untuk menikmati industri otomotif melalui acara-acara pendukungnya.

Lebih jauh lagi, semangat GIIAS yang akan dibawa oleh GAIKINDO juga meliputi berbagai aksi-aksi sosial sebagai bentuk kepedulian industri otomotif. Acara sosial yang dilaksanakan di GIIAS 2015 seperti GIIAS EduCare dan Student's Day juga akan dibawa ke Makassar dan Surabaya.
 
Untuk gelaran di Makassar dan Surabaya, GIIAS akan membawa Agen Pemegang Merek anggota GAIKINDO untuk berpartisipasi di dua kota tersebut. GIIAS Makassar akan diselenggarakan pada tanggal 25-29 November 2015 di Celebes Convention Center, Makassar dan GIIAS Surabaya akan diselenggarakan pada tanggal 9-13 Desember 2015 di Grand City, Surabaya.

Perkembangan ekonomi dan mobilitas masyarakat Makassar dan Surabaya saat ini memicu tingginya kebutuhan akan kendaraan dan kegemaran masyarakat di kedua kota tersebut dalam memodifikasi kendaraannya menjadikan industri otomotif sebuah peluang bisnis yang sangat prospektif.

GIIAS di Makassar dan Surabaya akan menghadirkan merek-merek kendaraan ternama langsung dari Agen Pemegang Merek-nya. Hal ini menunjukkan bahwa pameran ini merupakan miniatur kecil dari GIIAS Jakarta dan sebagai wadah bagi industri otomotif lokal untuk menunjukkan eksistensinya.

Selain itu, berbagai program unggulan yang dihadirkan dipercaya akan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat di kedua kota tersebut.

Program-program unggulan yang tidak boleh dilewatkan seperti Automotive Community's Day, DJ Performance on Car, Modifiication Contest, Freestyle Motorbike Show akan menambah keseruan pameran GIIAS Makassar dan Surabaya.

Berbagai fasilitas juga dipersiapkan panitia untuk memanjakan pengunjungnya, seperti fasilitas test drive dan test ride yang memberikan peluang langsung bagi pengunjung untuk merasakan kemampuan dan kenyamanan kendaraan yang disukai. Kemudian ada fasilitas SIM keliling dan SAMSAT corner yang akan memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk mengurus dan memperpanjang surat ijin mengemudi dan pajak kendaraan bermotor mereka.

Selain itu, acara sosial seperti GIIAS EduCare (sumbang buku, travelling & teaching, tools for school), student's day, donor darah serta woman's day juga akan diadakan di kedua kota ini yang diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat sekitar.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer yang dipilih GAIKINDO melaksanakan rangkaian pameran GIIAS nasional menaruh keyakinannya akan penyelenggaraan perdana GIIAS Makassar dan Surabaya.

"Sebagai rangkaian pameran otomotif nasional, GAIKINDO yang didukung penuh oleh anggotanya dan membawa berbagai inovasi pada penyelenggaraan pameran nantinya, GIIAS Makassar dan Surabaya dipercaya akan menjadi sebuah kegiatan yang unik dan menarik dan berbeda dengan pameran otomotif lokal sejenis lainnya," ujarnya.

Nuhun for visit GIIAS Dukung Potensi Daerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar