Jumat, 31 Juli 2015

Berita Tekno Toyota Siap Luncurkan Grand New Avanza

Berita Tekno Toyota Siap Luncurkan Grand New Avanza

sumber berita Toyota Siap Luncurkan Grand New Avanza : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2226156/toyota-siap-luncurkan-grand-new-avanza

INILAHCOM, Jakarta - Sebelum pameran otomotif terbesar di Indonesia tahun ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Avanza dengan mesin baru yang lebih irit dibandingkan sebelumnya.

Hal tersebut dikemukan Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo ketika dikonfirmasi mengenai peluncuran Avanza baru yang isunya sudah marak diberbagai media.

"Avanza baru akan tampil dengan mesin baru yang lebih hemat bahan bakar, namun memiliki tenaga yang lebih baik," katanya.

Namun, ia tidak mau menjelaskan lebih detail mengenai tipe mesin terbaru yang akan disematkan pada mobil terlaris di Indonesia itu. Rahmat Samulo hanya mengatakan mesin yang dipasang pada Grand New Avanza tersebut ada dalam dua varian yaitu 1.300cc dan 1.500cc. Selain itu, Toyota juga bakal meluncurkan Veloz terbaru, yang merupakan varian tertinggi di keluarga Avanza.

"Selain mesin, eksterior dan interior juga berubah," kata Rahmat Samulo.

Detail mengenai perubahan tersebut, lanjut dia, akan dijelaskan pada peluncuran kendaraan tersebut, yang diperkirakan akan diselenggarakan pada pertengahan Agustus.

Sebelumnya, TAM pada 2011 telah meluncurkan New Avanza dengan mesin yang lebih hemat bahan bakar sebesar 7 hingga 8% dari versi sebelumnya.

Dengan mesin 1.500cc, kendaraan Low MPV andalan Toyota tersebut mengkonsumsi bahan bakar sekitar 1:12 (1 liter untuk 12km), lebih hemat dibandikan versi sebelumnya sebesar 1:11,2.

Sedangkan mesin 1.300 cc mengkonsumsi bahan bakar 1:12,6 lebih irit dibandingkan versi sebelumnya 1:11,6.

Saat itu, Executive Chief Engineering Avanza dari Toyota Product Planning, Kaoru Hosokawa, mengatakan  electronic power system  (EPS) yang dibenamkan pada mobil tersebut tersebut, membuat Avanza lebih efisien. [tar/ikh]

Nuhun for visit Toyota Siap Luncurkan Grand New Avanza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar