Rabu, 29 Juli 2015

Berita Tekno Pendiri Facebook Nikahi Gadis Cantik Indonesia

Berita Tekno Pendiri Facebook Nikahi Gadis Cantik Indonesia

sumber berita Pendiri Facebook Nikahi Gadis Cantik Indonesia : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2225506/pendiri-facebook-nikahi-gadis-cantik-indonesia

INILAHCOM, Singapura - Masih ingat dengan kabar tentang salah satu pendiri Facebook bernama Eduardo Saverin yang akan menikahi Elaine Andriejanssen, perempuan asal Indonesia? Ternyata keduanya telah melangsungkan pernikahan mereka pada akhir bulan lalu.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Saverin dengan merubah status relationship di akun Facebook miliknya menjadi 'Married Elaine Andriejanssen'.

Seraya memasang foto pernikahannya, Saverin pun berujar dalam bahasa Inggris dan Portugis bahwa dirinya merasa sangat bahagia telah menikahi Elaine, yang menurutnya merupakan sosok perempuan yang cantik dan cerdas.

"Saya sangat gembira dan bersyukur dapat menikahi cinta dalam hidup saya. Saya mempersiapkan diri untuk membangun sebuah keluarga, juga memberikan waktu dan tenaga kita untuk menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik. Saya akan bangun setiap pagi dengan senyum menghiasi bibir saya karena sosok istri saya Elaine yang cantik, cerdas, dan sangat peduli."

Eduardo Saverin dilahirkan di Sao Paulo, Brasil, 19 Maret 1983. Ayahnya, Roberto Saverin, adalah keturunan Yahudi kaya raya dan menjalankan berbagai bisnis seperti real estate. Pada 1993, ia sekeluarga pindah ke Miami, AS. Ia pun kuliah di Harvard University dan mengambil jurusan ekonomi.

Di Harvard, Eduardo pernah menjadi presiden organisasi Harvard Investment Association. Ia lulus dari Harvard dengan memuaskan (cum laude) pada tahun 2006. Saat di Harvard inilah, Eduardo bertemu dengan Mark Zuckerberg. Pertemuan ini kemudian berlanjut dengan berdirinya jejaring sosial Facebook.

Pada 2009, ia pindah ke Singapura dan bekerja di industri finansial di sana. Dua tahun kemudian, ia melepaskan status warga negara AS dan memutuskan menjadi warga negara Singapura.

Saat ini, Eduardo tercatat sebagai investor yang aktif memberi suntikan dana bagi sejumlah  startup,  antara lain layanan pencarian properti online 99.co dan  e-grocer  Singapura, RedMmart.

Berdasarkan daftar Forbes Singapura, Maret 2015, nilai kekayaan bersihnya diestimasi mencapai US$ 5 miliar.

Sementara itu, tak banyak yang bisa diketahui dari Elaine Andriejanssen. Menurut penelusuran dari akun LinkedIn miliknya, Elaine bekerja di Franklin Templeton Investment, sebuah perusahaan investasi global di Singapura, sebagai Quantitative Research Analyst. Di perusahaan tersebut, ia sudah bekerja sejak 2006 silam.

The Strait Times  menyebut, Elaine pernah bersekolah di sekolah swasta khusus perempuan di Raffles Girls' School, Singapura. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di jurusan Ekonomi di Tufts University di Massachusets, AS, pada 2002 dan lulus pada 2006 dengan gelar Bachelor of Science.

Nuhun for visit Pendiri Facebook Nikahi Gadis Cantik Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar