Rabu, 29 Juli 2015

Berita Tekno GPU Nvidia Pascal Miliki 17 Miliar Transistor

Berita Tekno GPU Nvidia Pascal Miliki 17 Miliar Transistor

sumber berita GPU Nvidia Pascal Miliki 17 Miliar Transistor : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2224910/gpu-nvidia-pascal-miliki-17-miliar-transistor

INILAHCOM, Santa Clara - Nvidia akan mengumumkan seri GPU Pascal terbaru mereka di 2016, dan menurut laporan dari  Fudzilla,  jumlah transistor dari NVIDIA Pascal GPU tersebut mencapai 17 miliar transistor.

Generasi terbaru dari GPU Pascal tersebut akan menggunakan proses produksi 16nm FinFET yang merupakan peningkatan lebih baik dibanding pendahulunya Titan X yang masih menggunakan proses produksi 28nm.



Selain itu, Pascal pun akan menggunakan HBM (High Bandwith Memory) yang bisa mencapai angka total memori sebesar 32GB dengan menggunakan HBM generasi ke dua pada model paling tinggi yang ditawarkan nantinya.

Ini merupakan peningkatan sangat signifikan dibandingkan Titan X yang maksimum menggunakan memori 12GB.

HBM2 memungkinkan kartu grafis dengan 2 kartu HBM 2.0 dengan 4GB per chip-nya atau 4 kartu HBM 2.0 dengan masing-masing 8GB sehingga kita bisa menggunakan 16GB atau 32GB sekaligus tergantung model yang ditawarkan nantinya.

Total  bandwith  yang mungkin didapat bisa mencapai 1GB per detik untuk model dengan memori 32GB



Dengan peningkatan proses produksi pada arsitektur Pascal yang menggunakan 16nm, maka kita akan mendapati peningkatan daya signifikan namun bisa mencapai ukuran GPU yang bisa saja lebih kecil serta penggunaan daya yang lebih hemat.

Peningkatan performa bisa mencapai 50% dibanding GTX 980 Ti yang juga sudah melampaui kecepatan AMD Radeon R9 Fury X.

 

Nuhun for visit GPU Nvidia Pascal Miliki 17 Miliar Transistor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar