Senin, 27 Juli 2015

Berita Tekno Uji Tabrakan, Honda HR-V Raih 5 Bintang

Berita Tekno Uji Tabrakan, Honda HR-V Raih 5 Bintang

sumber berita Uji Tabrakan, Honda HR-V Raih 5 Bintang : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2225029/uji-tabrakan-honda-hr-v-raih-5-bintang

INILAHCOM, Selangor -  Crossover  besutan Honda, HR-V, meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi yaitu 5 bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) dalam sebuah uji tabrakan yang dilakukan di Malaysian Institute of Road Safety Research, Selangor, Malaysia.

Dalam pengujian tersebut, Honda HR-V berhasil meraih nilai 15,21 dari 16,00 untuk  frontal offset crash test  dalam Adult Occupant Protection (AOP) dan 73% untuk Child Occupant Protection (COP), sehingga berhak meraih 5 bintang.

Honda HR-V dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi dengan tingkat keselamatan terbaik di kelasnya, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Reminder & Assistant Seatbelt Reminder, Emergency Stop Signal (ESS), dan Six Airbags – Dual SRS, i-Side Airbags, dan Side Curtain Airbags.

Sejak diperkenalkan pertama kali di kawasan Asia Tenggara pada 2014 lalu, Honda HR-V telah dijual di Thailand, Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, serta Filipina.

Honda HR-V merupakan model keenam Honda di kawasan Asia Tenggara yang berhasil meraih penghargaan 5 bintang tingkat keselamatan terbaik versi ASEAN NCAP setelah New Honda City (model tahun 2012), Honda Civic, Honda CR-V, All New Honda City (model tahun 2014), serta All New Honda Jazz (model tahun 2014).

ASEAN NCAP merupakan bagian dari Global NCAP yang bertugas untuk menguji fitur serta teknologi keselatan berbagai mobil yang dijual khususnya di kawasan Asia Tenggara sejak 2011 lalu.

Proses pengujian dilakukan bersama dengan Global NCAP, Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS), serta agensi di bawah Kementerian Transportasi Malaysia.

Nuhun for visit Uji Tabrakan, Honda HR-V Raih 5 Bintang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar