Jumat, 31 Juli 2015

Berita Tekno Pengiriman Tablet Global Menurun, iPad Tetap No 1

Berita Tekno Pengiriman Tablet Global Menurun, iPad Tetap No 1

sumber berita Pengiriman Tablet Global Menurun, iPad Tetap No 1 : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2225839/pengiriman-tablet-global-menurun-ipad-tetap-no-1

INILAHCOM, San Francisco - Penjualan tablet mulai menunjukkan penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu penyebab utamanya adalah kehadiran  smartphone  dengan layar lebih besar atau kerap disebut  phablet.

Faktor tersebut akhirnya membuat pengiriman tablet global menurun hingga 7% dari tahun ke tahun selama kuartal kedua. Menurut data IDC, sebanyak 44,7 juta tablet dikirimkan dari April hingga Juni tahun ini. Angka tersebut lebih kecil dari jumlah 48 juta tablet yang dikirimkan pada periode yang sama di tahun lalu.

Meski pengiriman menurun, namun Apple masih tetap berada di posisi teratas dengan tablet andalannya, iPad. Setidaknya pada kuartal kedua ini Apple berhasil mengirimkan 10,9 juta unit iPad, meski angka ini menurun 17,9% dari 13,3 juta unit pada periode yang sama tahun lalu. iPad pun tetap menduduki peringkat pertama dengan 24,5% pangsa pasar.

Jika pangsa pasar global Apple menurun hingga 3,2%, maka Samsung hanya mengalami penurunan 1% saja dari 18% pada tahun lalu menjadi 17% di kuartal kedua tahun ini. Samsung mengirimkan 7,6 juta unit tablet tahun ini, turun dari 8,6 juta di tahun lalu.

Sementara posisi ketiga ditempati oleh Lenovo yang memiliki pangsa pasar 5,7%, diikuti Huawei dengan pangsa pasar 3,7%, dan LG yang memiliki pangsa pasar 3,6%.

[ikh]

Nuhun for visit Pengiriman Tablet Global Menurun, iPad Tetap No 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar