Kamis, 30 Juli 2015

Berita Tekno Mobil VW Punya Sistem Otomatis Hindari Tabrakan

Berita Tekno Mobil VW Punya Sistem Otomatis Hindari Tabrakan

sumber berita Mobil VW Punya Sistem Otomatis Hindari Tabrakan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2225837/mobil-vw-punya-sistem-otomatis-hindari-tabrakan

INILAHCOM, Wolfsburg - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) telah mengembangkan sebuah sistem baru yang akan membuat mobil lebih aman untuk dikendarai. Seperti apa?

Sistem baru tersebut meliputi teknologi pengereman otomatis dan sensor benturan yang akan menjadi menjadi fitur standar pada sebagian besar mobil model 2016 yang dijual di AS mulai akhir tahun ini, demikian lansir  Reuters.

Dengan sistem itu, mobil akan berhenti total dari kecepatan 30 km/jam ketika sensor mendeteksi kecelakaan dekat kendaraan. Pada kecepatan yang lebih tinggi, teknologi pengereman otomatis akan melambatkan laju kendaraan tetapi tidak akan membuat berhenti langsung.

Sistem baru tersebut juga akan dapat membantu pengemudi tetap berada di jalur dan mengatur jarak aman antar kendaraan secara otomatis.

Beberapa model teranyar VW juga akan mendapatkan teknologi baru untuk mengotomatisasikan proses kemudi ke ruang parkir paralel atau dukungan ke tempat parkir tegak lurus.

Badan regulator keamanan jalan raya di Eropa dan AS memang telah gencar mendorong produsen mobil untuk membuat  automatic braking  yang bisa mencegah atau mengurangi kecelakaan di jalan raya.

Toyota misalnya, awal tahun ini mengatakan akan mengaplikasikan teknologi ini pada kendaraan mereka yang beredar di AS dengan biaya tambahan berkisar antara US$ 300 hingga US$ 500. [ikh]

Nuhun for visit Mobil VW Punya Sistem Otomatis Hindari Tabrakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar