Senin, 27 Juli 2015

Berita Tekno Ford Siap Hadirkan Produk Sepeda 'Pintar'

Berita Tekno Ford Siap Hadirkan Produk Sepeda 'Pintar'

sumber berita Ford Siap Hadirkan Produk Sepeda 'Pintar' : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2225037/ford-siap-hadirkan-produk-sepeda-pintar

INILAHCOM, Michigan - Tak hanya memproduksi mobil, Ford juga bereksperimen dengan menciptakan produk sepeda 'pintar'. Seperti apa?

Produsen otomotif asal AS ini baru saja mengumumkan tiga model baru sepeda listrik, termasuk yang mereka sebut MoDe:Flex, kendaraan yang mungkin menjadi sepeda paling 'pintar' saat ini.

MoDe:Flex dilengkapi desain yang sangat adaptable. Pemiliknya bisa mengganti ban dari  mountain bike  menjadi  road bike,  bahkan melipatnya sedemikian rupa hingga bisa muat untuk masuk ke dalam mobil.

Rangka bagian tengahnya dilengkapi sebuah motor dengan  removable battery  untuk pengisian yang mudah. Sepeda 'pintar' ini juga dilengkapi banyak sensor dan teknologi lain.

Setang pada MoDe:Flex memiliki  built-in vibration engine  yang bekerja dengan aplikasi khusus Ford untuk  turn-by-turn direction  langsung ke tangan penggunanya.

Terdapat pula sebuah  joystick  sederhana yang memungkinkan pengguna mengontrol  electric motor  dengan ibu jari.

Bruce Williams, Senior Creative Design Ford yang mengembangkan MoDe:Flex, menyebutkan bahwa belum ada sepeda seperti ini sebelumnya. Menurutnya, tak hanya fokus pada satu jenis produk, sepeda 'pintar' ini juga bisa digunakan dalam berbagai kondisi.

Sayangnya, pihak Ford belum mau mengatakan kapan sepeda 'pintar' ini akan diluncurkan ke pasaran, meski prototipenya sudah mulai dipamerkan.



[ikh]

Nuhun for visit Ford Siap Hadirkan Produk Sepeda 'Pintar'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar