Senin, 27 Juli 2015

Berita Tekno Waspada, Makan Nasi Bisa Picu Kanker

Berita Tekno Waspada, Makan Nasi Bisa Picu Kanker

sumber berita Waspada, Makan Nasi Bisa Picu Kanker : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2224917/waspada-makan-nasi-bisa-picu-kanker

INILAHCOM, Kingston - Nasi sudah menjadi salah satu makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, ilmuwan di Inggris menemukan bahwa cara memasak nasi yang tidak benar bisa memicu kanker.

Peneliti di Inggris tersebut telah menemukan kontaminan dalam produk beras dan beras yang dijual di negara mereka pada tingkat yang dapat menimbulkan risiko kesehatan untuk anak-anak.

Kini, para ilmuwan telah menemukan bahwa memasak nasi dalam ceret penyaring kopi, bukan panci, berhasil menghilangkan hingga 85% dari racun arsenik.

Komisi Eropa saat ini menyusun batas keselamatan baru yang akan mengurangi jumlah arsenik yang diizinkan dalam produk beras dan padi.

"Kami menemukan bahwa dengan menggunakan teknologi meresap, di mana air rebusan terus melewati beras dalam aliran konstan, kita bisa memaksimalkan penghapusan arsenik," jelas Prof Meharg, salah satu peneliti, seperti dikutip dari  DailyMail.

Memang, akademisi di Queens University di Belfast ini mengatakan bahwa setiap keluarga bisa mengambil tindakan proaktif untuk melindungi anak-anak dengan menggunakan metode penyaringan tersebut.

Jika tidak, paparan kronis dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan termasuk masalah perkembangan, penyakit jantung, diabetes dan kerusakan sistem saraf.

Namun, yang paling mengkhawatirkan adalah paru-paru dan kanker kandung kemih. [ikh]

Nuhun for visit Waspada, Makan Nasi Bisa Picu Kanker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar