Kamis, 30 Juli 2015

Berita Tekno Lindungi Hak Cipta, Twitter Hapus Tweet Jiplakan

Berita Tekno Lindungi Hak Cipta, Twitter Hapus Tweet Jiplakan

sumber berita Lindungi Hak Cipta, Twitter Hapus Tweet Jiplakan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2225566/lindungi-hak-cipta-twitter-hapus-tweet-jiplakan

INILAHCOM, San Francisco - Situs mikrobloging Twitter melakukan penghapusan  tweet  dengan alasan hak cipta ketika sebuah akun mengambil konten akun lain.

Digital Spy  melaporkan,  tweet  yang sama dari lima akun berbeda telah dihapus oleh Twitter karena mengulangi  tweet  lelucon berikut:  "Saw someone spill their high end juice cleanse all over the sidewalk and now I know god is on my side".

Olga Lexell, penulis lepas asal LA, diduga menjadi orang pertama yang mempublikasikan lelucon tersebut Twitter. Dalam akun Twitter-nya, ia mengkonfirmasi bahwa dirinya memang mengajukan permohonan penghapusan  tweet.

"Saya hanya menjelaskan ke Twitter bahwa sebagai penulis lepas saya memenuhi kebutuhan hidup saya dengan menulis lelucon (dan saya menggunakan beberapa  tweet  saya untuk menguji lelucon saya)," kata Lexell.

"Saya kemudian menjelaskan bahwa dengan demikian, lelucon adalah milik intelektual, dan bahwa pengguna yang bersangkutan tidak memiliki izin dari saya untuk memposting kembali lelucon tersebut tanpa mencantumkan saya sebagai sumber," imbuhnya.

Lexell juga mengaku bahwa ia telah mengajukan permintaan serupa untuk leluconnya yang lain. Beberapa hari kemudian, staf Twitter telah menghapus  tweet  tanpa mengajukan pertanyaan lebih lanjut.

Twitter sendiri telah memiliki sistem untuk menangani klaim pelanggaran hak cipta di bawah Digital Millennium Copyright Act (DMCA) di mana setiap orang dapat mengajukan klaim menggunakan formulir web Twitter. [ikh]

Nuhun for visit Lindungi Hak Cipta, Twitter Hapus Tweet Jiplakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar