Sabtu, 18 Juli 2015

Berita Tekno Hari Ini, Asteroid Bernilai $5,4 T Melintasi Bumi

Berita Tekno Hari Ini, Asteroid Bernilai $5,4 T Melintasi Bumi

sumber berita Hari Ini, Asteroid Bernilai ,4 T Melintasi Bumi : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2223125/hari-ini-asteroid-bernilai-54-t-melintasi-bumi

INILAHCOM. Kepulauan Kenari -- Asteroid yang diyakini mengandung 90 juta ton platinum bernilai $ 5,4 triliun, atau Rp 72,1 ribu triliun, akan melintasi Bumi pada jarak terdekat dengan bumi, Minggu (19/7).

Russia Today melaporkan Goldstone Radar Observatory mengatakan asteroid 2011 UW158 akan berada pada jarak 2,4 juta kilometer dari bumi, atau 30 kali lebih dekat dari jarak planet terdekat dengan Bumi di dalam sistem tata surya kita.

Namun saat asteroid itu melintas akan sangat sulit bagi kita melihat dengan mata telanjang, karena jaraknya enam kali lebih jauh jarak Bumi dan bulan.

Jika Anda tidak memiliki teleskop, silahkan pergi ke observatorium terdekat. Bagi warga Spanyol dan Cile, tinggal datang ke Komunitas Observatorium Slooh di Kepulauan Kenari, atau Canary Island, untuk menyaksikan saat-saat asteroid itu saat melintasi Bumi secara langsung.

Eric Edelman dan Bob Herman, astronom Slooh, akan akan memberi pengantar dan komentar selama asteroid melintas.

"Akan selalu menyenangkan menyaksikan asteroid melintas di atas kepala kita," ujar Berman. "Asteroid kali ini tidak biasa, karena diyakini mengandung sejumlah besar platinum di tubuhnya. Saya tidak tahu apakah kita bisa menambangnya suatu hari nanti."

Planetary Resources Group, sebuah usaha pertambangan asteroid yang didanai bos Google Eric Schmidt dan Larry Page serta jutawan Inggris Richard Branson, mendefinisikan 2011 UW158 cocok untuk pertambangan jenis X, dibanding asteroid yang sama yang melintas sistem tata surya kita.

Kamis (16/7), Planetary Resources Group kali pertama meluncurkan demo Arkyd 3 Reflight (A3R), kendaraan Stasiun Luar Angkasa Internasional Kibo, untuk menguji teknologi penambangan asteroid.

Kendaraan dikirim ke kapal ISS Space Falcon 9, April lalu. Selama 90 hari kapal melakukan misi mengorbit, dan akan mengirim data ke kelompok ilmuwan di kantor pusat di Redmond, WA.

Nuhun for visit Hari Ini, Asteroid Bernilai ,4 T Melintasi Bumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar