Minggu, 19 Juli 2015

Berita Tekno Ini Dia Fosil Sperma Tertua di Dunia

Berita Tekno Ini Dia Fosil Sperma Tertua di Dunia

sumber berita Ini Dia Fosil Sperma Tertua di Dunia : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2223122/ini-dia-fosil-sperma-tertua-di-dunia

INILAHCOM, Stockholm - Sejumlah ilmuwan yang tergabung dalam sebuah ekspedisi Antartika berhasil menemukan sel-sel sperma berusia 50 juta tahun. Seperti apa?

Menurut sebuah makalah yang diterbitkan pada hari Rabu dalam jurnal Biology Letters oleh para ilmuwan di Swedish Museum of Natural History di Stockholm, Swedia, menjelaskan fosil sperma itu ditemukan di dinding kepompong salah satu spesies cacing.

Ilmuwan menduga kepompong itu berasal dari spesies cacing Clitellata. Meskipun demikian mereka tidak yakin sepenuhnya dengan spesies tersebut.

Benjamin Bomfleur, penulis utama penelitian, mengatakan kepada Nature.com bahwa sperma tersebut memiliki karakteristik mirip dengan cacing udang karang. Tetapi karena cacing itu hanya ditemukan di belahan bumi utara, tampaknya tidak mungkin ada hewan yang sama.

"Itu bisa menjadi sesuatu yang relatif punah dengan jenis sperma yang sama," kata Bomfleur dikutip HuffingtonPost.

Ilmuwan terus mempelajari struktur fosil sperma itu untuk mencari tahu hubungan evolusi salah satu jenis cacing dengan jenis cacing lainnya.

Nuhun for visit Ini Dia Fosil Sperma Tertua di Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar