Selasa, 21 Juli 2015

Berita Tekno 'Kulit Jadi Lebih Tipis Jika di Luar Angkasa'

Berita Tekno 'Kulit Jadi Lebih Tipis Jika di Luar Angkasa'

sumber berita 'Kulit Jadi Lebih Tipis Jika di Luar Angkasa' : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2223417/kulit-jadi-lebih-tipis-jika-di-luar-angkasa

INILAHCOM, Berlin - Para ilmuwan menyatakan bahwa kulit astronot jadi leih tipis jika berada di luar angkasa. Mengapa?

Sebuah tim ilmuwan Jerman tengah menyelidik penyebab hal tersebut. Penelitian tersebut dipimpin oleh Karsten Koenig dari Department of Biophotonics and Laser Technology di Saarland University.

Alat yang digunakan di penelitian ini adalah gambar kulit resolusi tinggi hasil tomografi. Untuk melihat perbedaan sel kulit para astronot; sebelum dan sesudah ke luar angkasa.

Pemicu dari penelitian ini adalah permintaan khusus dari NASA dan ESA. "mereka datang ke kami menanyakan apakah bisa diteliti kulit dari para astronot; apakah ada proses penuaan atau perubahan lain yang terjadi," terang Koenig yang juga CEO dari JenLab asal Jerman.

Sejauh ini Koenig beserta timnya telah meneliti dan memindai kulit dari tiga orang astronot.

"Di penelitian ini kami telah melihat bahwa kulit para astronot menjadi lebih tipis 20% setelah ke luar angkasa. Penjelasannya pun belum ada mengapa. Dan ini pun baru enam bulan pertama di luar angkasa," pungkas Koenig.

Nuhun for visit 'Kulit Jadi Lebih Tipis Jika di Luar Angkasa'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar