Senin, 20 Juli 2015

Berita Tekno Kutub Selatan Simpan Jawaban Misteri Mars?

Berita Tekno Kutub Selatan Simpan Jawaban Misteri Mars?

sumber berita Kutub Selatan Simpan Jawaban Misteri Mars? : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2223415/kutub-selatan-simpan-jawaban-misteri-mars

INILAHCOM, Pennsylvania - Para ilmuwan menyatakan bahwa Kutub Selatan (Antartika) menyimpan jawaban atas misteri kehidupan di Mars. Seperti apa?

Para ilmuwan menyatakan bahwa Antartika menyimpan banyak sekali khidupan bakteri yang hidup di suhu sangat dingin; sama seperti di Mars.

Oligotrophs, sejenis organisme yang hidup di benua Antartika, mungkin dapat memberikan petunjuk, seperti apa kehidupan mikrobiologis di Mars.

"Kehidupan Oligotrophs yang tumbuh sangat lambat, jelas sangat menguntungkan mereka, mengingat lingkungan tempat hidup mereka," jelas Prof Corien Bakermans, ahli mikrobiologi dari Universitas Penn State Altoona, Pennsylvania, AS.

Prof Bakermans merupakan ilmuwan utama di kelompok yang meneliti bakteri-bakteri yang tinggal di gurun es Dry Valley, Antartika.

"Di lingkungan yang tingkt nutrisinya rendah, maka para bakteri mengakalinya dengan juga tumbuh lambat, yang merupakan respon dari jarangnya makanan," ungap Prof Bakermans. [ikh]

Nuhun for visit Kutub Selatan Simpan Jawaban Misteri Mars?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar