Jumat, 17 Juli 2015

Berita Tekno Monster Loch Ness Ternyata Hanya Ikan Lele Raksasa

Berita Tekno Monster Loch Ness Ternyata Hanya Ikan Lele Raksasa

sumber berita Monster Loch Ness Ternyata Hanya Ikan Lele Raksasa : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2222974/monster-loch-ness-ternyata-hanya-ikan-lele-raksasa

INILAHCOM. Glasgow -- Monster Loch Ness, raksasa legendaris dan misterius yang menarik pengunjung ke Danau Loch Ness di Skotlandia, ternyata hanya ikan lele reksasa.

Steve Feltham, yang menghabiskan seperempat abad mencari Nessi -- sebutan untuk monster Loch Ness yang misterius -- sampai pada kesimpulan itu setelah sejak 1991 tak pernah beranjak dari pinggir danau.

Feltham meninggalkan pacar dan pekerjaannya hanya untuk mencari Nessie. Ia tercatat dalam Guiness Book of Record untuk semua yang dilakukannya selama seperempat abad.

Ia mempelajari dan meneliti semua penampakan, termasuk gambar-gambar sonar, gerombolan ikan. Ia bertanya-tanya bagaimana Plesiosaurus bisa selamat setelah 65 juta tahun berlalu.

Feltham juga mempelajari laporan bacaan sonar tentang gerombolan ikan seukuran mobil, termasuk ikan salmon dan anjing laut.

"Sebagian besar penampakan mungkin dari ikan lele Wells, yang dilepaskan ke danau di Skotlandia itu oleh aristokrat untuk olahraga," kata Feltham.

Ikan lele dapat tumbuh hingga sepanjang lima meter, berat 300 kilogram, dan hidup berpuluh-puluh tahun.

"Melihat semua bukti, berbicara dengan saksi mata, solusi yang paling mungkin adalah apa yang kita sebut Nessie hanya lele Wells," ujar Feltham kepada Sky News.

Namun Feltham tidak ingin mengatakan misteri telah terpecahkan. Menurutnya, haruslah ada penjelasan yang lebih baik tentang Loch Ness.

Monster Loch Ness kali pertama mengemuka lewat kesaksian biarawan Saint Colomba pada abad keenam. Legenda Nessie meningkat sejak munculnya foto-foto, kendati banyak gambar yang dipublikasikan terbukti tipuan.

Hampir setiap tahun pemburu Nessie datang ke Loch Ness dan wisatawan membludak, dengan nilai ekonomi untuk kawasan sekitar bernilai 25 juta pound per tahun.

Kini, banyak warga lokal berharap teori Feltham tidak benar dan tidak dipercaya banyak orang. Jika teori Feltham terbukti benar, atau setidaknya dipercaya, Loch Ness dipastikan sepi dan penduduk lokal kehilangan devisa yang menghidupi mereka.

Nuhun for visit Monster Loch Ness Ternyata Hanya Ikan Lele Raksasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar