Senin, 20 Juli 2015

Berita Tekno Q2 2015, Penonton YouTube Naik 60%

Berita Tekno Q2 2015, Penonton YouTube Naik 60%

sumber berita Q2 2015, Penonton YouTube Naik 60% : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2223346/q2-2015-penonton-youtube-naik-60

INILAHCOM, San Francisco - Pada kuartal kedua tahun 2015, jumlah penonton YouTube tercatat naik 60% dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu.

Menurut Chief Financial Officer YouTube Ruth Porat, raihan tersebut merupakan tingkat pertumbuhan paling cepat yang pernah dialami YouTube dalam dua tahun terakhir.

Ia juga mengungkap fakta bahwa waktu yang dihabiskan pengguna YouTube untuk menonton video pada perangkat  smartphone  kini meningkat dua kali lipat.

"Saat ini pengguna rata-rata menghabiskan waktu 40 menit untuk menonton video YouTube melalui  smartphone  mereka," ujar Porat seperti dilansir  GSMArena.

Hal tersebut mungkin terjadi karena dorongan perangkat  smartphone  itu sendiri. Saat ini banyak sekali produsen  smartphone  yang menawarkan ponsel dengan layar lebar, sehingga membuat pengalaman menonton video YouTube lewat ponsel lebih nyaman.

Selain itu, sejumlah aplikasi yang diluncurkan YouTube juga kemungkinan besar ikut mendorong angka tersebut. Februari lalu, YouTube telah merilis aplikasi untuk anak-anak yang dinamai YouTube Kids.

Bulan lalu, YouTube juga baru saja mengumumkan akan meluncurkan layanan baru yang diberi nama YouTube Gaming, yang dikabarkan akan tersedia pada musim panas ini. [ikh]

Nuhun for visit Q2 2015, Penonton YouTube Naik 60%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar