Rabu, 01 Juli 2015

Berita Tekno Samsung Buat Baterai Smartphone Berkapasitas Ganda

Berita Tekno Samsung Buat Baterai Smartphone Berkapasitas Ganda

sumber berita Samsung Buat Baterai Smartphone Berkapasitas Ganda : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2218482/samsung-buat-baterai-smartphone-berkapasitas-ganda

INILAHCOM, Seoul - Walau semakin canggih, perangkat  mobile  saat ini masih mengalami permasalahan yang belum terselesaikan, yakni daya tahan baterai.

Menanggapi hal ini, para peneliti Samsung mengembangkan sebuah teknologi yang dapat menggandakan kapasitas baterai lithium yang biasa ditemukan pada  smartphone  dan tablet.

Teknologi tersebut meliputi sebuah metode konstruksi yang dapat memperpanjang usia baterai dalam skala nano, demikian lansir  Engadget.



Samsung menggunakan silikon anoda beserta lapisan grafena untuk meningkatkan tingkat kepadatan dan ketahanan baterai lithium.

Berkat bahan-bahan tambahan tersebut, baterai lithium Samsung 1,5 hingga 1,8 lebih padat dibanding baterai lithium yang ada saat ini.

Dengan baterai Samsung,  smartphone  yang biasanya hanya sanggup menyala selama 12 jam, kini dapat bertahan hidup hingga 21 jam.

Sayangnya, teknologi ini belum akan diaplikasikan pada baterai  smartphone  Galaxy terbaru dalam waktu dekat.

Karena masih berupa proyek penelitian, teknologi ini masih butuh waktu bertahun-tahun sebelum ia dibuat menjadi produk untuk konsumen. [ikh]

 

Nuhun for visit Samsung Buat Baterai Smartphone Berkapasitas Ganda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar