Senin, 20 Juli 2015

Berita Tekno Terkait Masalah Airbag, Ferrari Recall 800 Mobil

Berita Tekno Terkait Masalah Airbag, Ferrari Recall 800 Mobil

sumber berita Terkait Masalah Airbag, Ferrari Recall 800 Mobil : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2223339/terkait-masalah-airbag-ferrari-recall-800-mobil

INILAHCOM, Washington - Produsen  supercar  asal Italia, Ferrari, melakukan  recall  (penarikan untuk perbaikan) terhadap lebih dari 800 mobil di wilayah Amerika Utara karena masalah  airbag  merek Takata.

Menurut Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), Ferrari North America me-recall  814 unit mobil lansiran 2015, yang terdiri dari model 458 Italia, 458 Spider, 458 Speciale, 458 Speciale A, California T, FF, F12 Berlinetta, dan LaFerrari.

Pihak Ferrari menyebut kendaraan-kendaraan tersebut memiliki  airbag  pada bagian pengemudi yang 'tidak dirakit dengan benar' sehingga dapat menyebabkan kantung udara keselamatan itu 'mengembang dengan arah berputar'.

Lebih lanjut Ferrari juga menyebutkan, jika terjadi tabrakan,  airbag  cacat yang mengembang itu akan mempertinggi risiko cedera.

Ferrari, salah satu merek yang dimiliki Fiat Chrysler Automobiles, setiap tahun memproduksi sekitar 7.000 kendaraan.

Recall  Ferrari terkait  airbag  Takata ini terjadi seiring makin berkembangnya skandal cacat  airbag  Takata yang sudah dikaitkan dengan enam kasus kematian dan lebih dari 100 kasus cedera di seluruh dunia.

General Motors, Honda, BMW, diharuskan melakukan  recall  penggantian inflator  airbag  terhadap total 34 juta kendaraan, itupun baru untuk wilayah AS saja.  Recall  tersebut yang terbesar dalam sejarah otomotif AS. [ikh]

Nuhun for visit Terkait Masalah Airbag, Ferrari Recall 800 Mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar