Senin, 13 Juli 2015

Berita Tekno Apple Raup 92% Keuntungan di Industri Smartphone

Berita Tekno Apple Raup 92% Keuntungan di Industri Smartphone

sumber berita Apple Raup 92% Keuntungan di Industri Smartphone : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2221849/apple-raup-92-keuntungan-di-industri-smartphone

INILAHCOM, New York - Anda mungkin tahu bahwa pangsa pasar terbesar di dunia untuk manufaktur  smartphone  saat ini masih dipegang oleh Samsung. Tapi tahukah Anda jika  income  operasional terbesar dalam industri perangkat genggam pintar ternyata malah menjadi milik Apple?

Laporan terbaru dari Canaccord Genuity mengungkap selama kuartal pertama di tahun ini (Q1 2015), Apple telah mendapatkan pendapatan operasional sebesar 92% dari apa keseluruhan pendapatan yang didapatkan oleh delapan raksasa  smartphone  di seluruh dunia. Sementara Samsung, hanya mampu menyedot 15% profit.

Melihat catatan di atas, mungkin di benak Anda akan langsung muncul pertanyaan; bagaimana bisa gabungan antara Apple dan Samsung melebihi angka 100% dari keuntungan produksi yang diraih oleh delapan raksasa smartphone tersebut?

Jawabannya cukup sederhana, beberapa dari manufaktur besar tersebut mengalami kerugian, dan yang lainnya bahkan di ambang kebangkrutan.

Harga iPhone yang tinggi menjadi alasan utama mengapa Apple mampu mendominasi. Menurut Neil Mawston, direktur eksekutif untuk riset pasar Strategy Analytics, ada lebih dari seribu pabrik  smartphone,  beberapa seperti Xiaomi bersedia menjual perangkat Android mereka dengan risiko laba kecil atau tidak untung sama sekali.

Mereka hanya mampu menghasilkan keuntungan yang  real  melalui penjualan aplikasi, aksesoris, atau melalui penjualan dari item-item tambahan lainnya.

Rata-rata nilai jual dari sebuah unit iPhone yang terjual tahun lalu adalah US$ 624. Bandingkan dengan  smartphone  Android yang rata-ratanya hanya US$ 185 saja per unitnya.

Untuk tahun fiskal yang berakhir pada 28 Maret lalu, rata-rata nilai jual sebuah perangkat Apple naik US$ 60, menjadi US$ 659, dengan peningkatan penjualan per tahun naik 43%. [ikh]

(sumber: WallStreetJournal)

Nuhun for visit Apple Raup 92% Keuntungan di Industri Smartphone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar