Senin, 13 Juli 2015

Berita Tekno Robot Vortex Bisa Ajarkan Anak Pemrograman

Berita Tekno Robot Vortex Bisa Ajarkan Anak Pemrograman

sumber berita Robot Vortex Bisa Ajarkan Anak Pemrograman : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2221777/robot-vortex-bisa-ajarkan-anak-pemrograman

INILAHCOM, California - Mengajarkan pemrorgraman dini pada anak bisa dilakukan dengan berbagai cara. Yang penting, proses belajar harus membuat buah hati senang. Salah satu caranya mungkin bisa dengan memperkenalkan robot Vortex.

Salah satu perusahaan pembuat robot terkenal DFRobot menciptakan sebuah robot cerdas. Robot yang dinamakan robot Vortex ini mampu mengajarkan anak usia 6 tahun pemrograman grafis.

Bobot Vortex dirancang khusus sebagai media bermain sekaligus media pembelajaran bagi anak-anak. Ya, robot ini seperti robot mainan pada umumnya, namun dibalik ukuran tubuhnya yang kecil, robot Vortex mampu mengajarkan anak berusia 6 tahun ke atas tentang bagaimana membuat sebuah program.

Robot Vortex menggunakan teknologi berbasis friendly-Arduino, teknologi ini yang juga diterapkan pada robot-robot sebelumnya, seperti Play-i, Kibo, dan Hackaball.

Teknologi Arduino memungkinkan untuk terhubung pada perangkat Android dan iOS. Dengan demikian, anak usia 6 tahun ke atas dapat menggunakannya sebagai mainan di rumah.

Pengembangan robot Vortex ini berawal dari pendanaan dari KickStarter. Dirancang untuk anak umur 6 tahun, robot Vortex dapat memainkan sejumlah permainan fisik.

Permainan seperti sumo, golf, driving, dan soccer mampu dimainkan dengan baik oleh robot cerdas ini.



Pembuatnya mengatakan bahwa robot ini memanglah robot mainan. Walaupun sebenarnya robot ini juga dirancang untuk melakukan sesuatu yang lebih intuitif.

Dikatakan bahwa robot Vortex mampu mengajarkan seorang anak 6 tahun tentang pemrograman grafis sederhana, dimana anak-anak akan diajarkan drag and drop.

Pembuat robot Vortex berharap jika seorang anak berusia 6 tahun pun bisa belajar tentang pemrograman, tanpa harus duduk di depan monitor untuk belajar coding.

Nuhun for visit Robot Vortex Bisa Ajarkan Anak Pemrograman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar