Sabtu, 04 Juli 2015

Berita Tekno Casio Siap Luncurkan Smartwatch di Tahun Depan

Berita Tekno Casio Siap Luncurkan Smartwatch di Tahun Depan

sumber berita Casio Siap Luncurkan Smartwatch di Tahun Depan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2219590/casio-siap-luncurkan-smartwatch-di-tahun-depan

INILAHCOM, New York - Casio berencana merambah pasar  smartwatch  dengan meluncurkan perangkat  wearable  canggihnya tahun depan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kazuhiro Kashio selaku presiden sekaligus CEO Casio.

Sebelumnya Casio memang pernah meluncurkan  'smartwatch'  di lini G-Shock yang dapat terhubung dengan perangkat Android dan iOS melalui koneksi Bluetooth. Namun, untuk perangkat teranyarnya kali ini Casio menjanjikan sesuatu yang lebih canggih dan layak disebut sebagai  smartwatch.

"Setelah pengembangan selama empat tahun, kami mencoba membawa  smartwatch  kami ke level sempurna. Ini akan menjadi perangkat yang tidak mudah rusak, mudah dikenakan, dan nyaman digunakan," ujar Kashio dalam sebuah wawancara dengan  WallStreetJournal.

Tampaknya, Casio benar-benar menaruh harapan bahwa perangkat  wearable  barunya ini bisa menuai sukses, terlebih jika melihat tren  smartwatch  yang terus berkembang saat ini.

Meski demikian,  smartwatch  Casio ini bukanlah perangkat yang akan menjalankan Android Wear atau sistem operasi canggih lainnya. Kashio mengungkapkan jika perangkat  wearable  ini ditujukan untuk penggunaan  outdoor,  yang kemungkinan merujuk pada lini jam tangan G-Shock.

Menurutnya, produk Casio ini adalah jam tangan yang mencoba menjadi 'pintar', bukan perangkat 'pintar' yang juga berfungsi sebagai jam tangan.

Kashio juga mengatakan bahwa  smartwatch  besutan perusahaannya ini akan memulai debut di Jepang dan AS pada Maret 2016 dan akan dibanderol pada kisaran US$ 350, atau setara dengan harga Apple Watch Sport.

Nuhun for visit Casio Siap Luncurkan Smartwatch di Tahun Depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar