Rabu, 22 Juli 2015

Berita Tekno Facebook Desak Teknologi Flash Dipensiunkan

Berita Tekno Facebook Desak Teknologi Flash Dipensiunkan

sumber berita Facebook Desak Teknologi Flash Dipensiunkan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2223547/facebook-desak-teknologi-flash-dipensiunkan

INILAHCOM, California - Chief Security Officer Facebook, Alex Stamos, mendesak agar teknologi Flash dalam  website  segera dimatikan.

Petinggi Faebook itu menilai, Flash tidak relevan lagi dan sudah ada HTML 5 yang siap menjadi teknologi pemutar animasi di  website  masa depan.

"Ini adalah saat yang tepat bagi Adobe untuk mengumumkan akhir dari kelangsungan Flash dan meminta  browser  untuk mengatur Killbits pada hari yang sama," kicau Stamos dalam akun Twitter pribadinya.
 
Ia menambahkan, "Bahkan jika waktu yang dibutuhkan harus memakan waktu hingga 18 bulan, itu adalah satu-satunya cara untuk mengurangi ketergantungan dan memperbaharui seluruh ekosistem sekaligus."
 
Flash memang memiliki reputasi keamanan yang sangat buruk dan merupakan sesuatu yang disorot secara serius oleh mendiang Steve Jobs pada tahun 2010 lalu.

Deklarasi petinggi Facebook, Alex Stamos, tentang perlunya menonaktifkan Flash merupakan akumulasi dari kekecewaan, bahwa Flash punya lubang keamanan yang cukup signifikan.
 
Kasus terbaru terjadi ketika perusahaan  spyware  diretas. Tidak kurang dari 400GB file dicuri, berkat rentannya keamanan Flash.

Walau Adobe telah menambal lubang-lubang tertentu, tampaknya masih ada celah yang lain yang dapat dimanfaatkan oleh peretas.

Awal tahun ini, YouTube pun tidak lagi menggunakan teknologi Flash untuk menjalankan animasi dan video.

Mereka menciptakan HTML5. Teknologi ini merupakan teknologi utama Youtube untuk memutar konten videonya dalam cara yang lebih aman dan efisien. [ikh]

Nuhun for visit Facebook Desak Teknologi Flash Dipensiunkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar