Rabu, 22 Juli 2015

Berita Tekno Cangkok Mata Bionik Pertama di Dunia Sukses

Berita Tekno Cangkok Mata Bionik Pertama di Dunia Sukses

sumber berita Cangkok Mata Bionik Pertama di Dunia Sukses : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2223787/cangkok-mata-bionik-pertama-di-dunia-sukses

INILAHCOM. Manchester -- Ray Flynn, lelaki berusia 80 tahun, kehilangan penglihatan akibat degenerasi makula kering. Ia kini menjadi pasien pertama yang menerima mata bionik.

Flynn menggunakan implan retina yang mengkonversi gambar dari kamer video mini yang dikenakan pada kaca mata, yang memungkinkannya melihat arah garis putih di layar komputer.

Kepada  BBC,  Flynn mengatakan amat senang dengan implan regina dan berharap di masa depan mata bionik ini bisa meningkat penglihatannya, dan membantunya menyelesaikan tugas berkebun dan berbelanja.

Argus II Implant, diproduksi perusahaan AS Second Sight, sebelumnya digunakan untuk mengembalikan beberapa penglihatan pasien yang buta akibat kondisi yang disebut retinitis pigmentosa.

Operasi, berlangsung di Manchester Royal Hospital Eye, adalah yang kali pertama menanam mata bionik pada pasien degenerasi makula kering akibat usia (AMD).

Dua pekan setelah operasi, Flynn mampu mendeteksi pola horisontal, vertikal, dan diagonal, garis di layar komputer.

Saat itu Flynn mengatakan; "Alangkah indah bisa melihat bar pada layar komputer dengan mata tertutup."

Implan tidak dapat memberi penglihatan sangat rinci, tapi dapat membantu pasien mendeteksi pola yang berbeda seperti kusen pintu dan lainnya.

Empat pasien AMD lainnya akan menerima implan di Manchester Hospital Eye, sebagai bagian percobaan klinis.

Nuhun for visit Cangkok Mata Bionik Pertama di Dunia Sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar