Rabu, 22 Juli 2015

Berita Tekno Qualcomm Bakal PHK Puluhan Ribu Karyawan

Berita Tekno Qualcomm Bakal PHK Puluhan Ribu Karyawan

sumber berita Qualcomm Bakal PHK Puluhan Ribu Karyawan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2223566/qualcomm-bakal-phk-puluhan-ribu-karyawan

INILAHCOM, San Diego - Produsen  chipset  prosesor asal AS, Qualcomm, disebutkan tengah bersiap untuk merumahkan ribuan karyawannya atau di atas 10% dari total 30.000 karyawan yang mereka miliki.

Keputusan PHK ini kemungkinan bakal diumumkan secara resmi oleh Qualcomm setelah merilis laporan keuangan kuartal mereka yang jatuh, demikian laporan  Reuters.

Meski masih berstatus sebagai produsen  chipset  ternama, Qualcomm sejatinya tengah berjuang untuk mempertahankan posisinya di industri. Tantangan terbesar datang dari perusahaan Taiwan, MediaTek, yang sukses menggaet pasar dengan  chipset  berharga murah.

Hal inilah yang dinilai menjadi hantaman terbesar terhadap bisnis Qualcomm. Terbukti pada laporan kuartal kedua di bulan April lalu, profit perusahaan yang bermarkas di San Diego, AS, itu anjlok 46%.

Tak ayal, dengan kondisi keuangan yang demikian, keputusan Qualcomm untuk melakukan efisiensi dengan cara merumahkan karyawan sepertinya tak bisa dihindarkan.

Hanya saja belum diketahui unit bisnis mana yang bakal menjadi korban PHK tersebut. [ikh]

Nuhun for visit Qualcomm Bakal PHK Puluhan Ribu Karyawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar