Kamis, 02 Juli 2015

Berita Tekno United Airlines Gunakan Bahan Bakar Kotoran Hewan

Berita Tekno United Airlines Gunakan Bahan Bakar Kotoran Hewan

sumber berita United Airlines Gunakan Bahan Bakar Kotoran Hewan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2218720/united-airlines-gunakan-bahan-bakar-kotoran-hewan

INILAHCOM, San Francisco - Maskapai AS, United Airlines, telah memastikan bahwa armada pesawat milik mereka akan menggunakan bahan bakar yang berasal dari kotoran dan lemak hewan dalam sebuah rute penerbangan baru.

Penggunaan bahan bakar ramah lingkungan ini ditujukan untuk menekan tingkat emisi gas rumah kaca yang dihasilkan dari pemakaian bahan bakar jet seperti yang umum dipakai oleh berbagai penerbangan komersil.

TheVerge  melansir, rute penerbangan pertama dari pesawat bertenaga kotoran hewan ini bakal menempuh perjalanan yang pendek, yaitu Los Angeles-San Francisco yang memiliki jarak sekitar 614 kilometer.

United Airlines kemudian bakal menjadwalkan penerbangan sebanyak empat hingga lima kali per hari selama dua pekan ke depan untuk rute yang sama.

Penggunaan biofuel ini akan dijalankan secara bertahap, yaitu sebanyak 30% dari total bahan bakar yang dipakai (bukan langsung 100%). Olahan bahan bakar dari limbah kotoran hewan ini bakal diproduksi oleh AltAir Fuels di California, AS.

Pihak United Airlines kabarnya siap menyuntik dana investasi sebesar US$ 30 juta ke Fulcrum BioEnergy bagi proyek pengembangan biofuel yang dipakai sebagai bahan bakar pesawat.

NewYorkTimes  mencatat bahwa penggunaan biofuel sebagai bahan bakar pesawat bukanlah hal yang baru, namun United Airlines merupakan maskapai penerbangan komersil pertama di dunia yang melakukannya.

Ke depannya, maskapai penerbangan ini bakal menggunakan bahan bakar dari kotoran hewan ini untuk seluruh armadanya. [ikh]

Nuhun for visit United Airlines Gunakan Bahan Bakar Kotoran Hewan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar