Selasa, 30 Juni 2015

Berita Tekno Bapak SMS Meninggal Dunia

Berita Tekno Bapak SMS Meninggal Dunia

sumber berita Bapak SMS Meninggal Dunia : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2218208/bapak-sms-meninggal-dunia

INILAHCOM, London - Matti Makkonen, yang membantu peluncuran layanan pesan pendek atau SMS, meninggal pada usia 63 tahun karena sakit.

Makkonen dikenal sebagai bapak SMS setelah mengembangkan pemikiran pengiriman pesan lewat jaringan telepon genggam. Meskipun demikian, dia seringkali dengan cepat menegaskan dirinya tidak menciptakan teknologi tersebut sendirian.

Pada tahun 2012, dia mengatakan kepada  BBC,  dalam sebuah wawancara tertulis, bahwa dirinya meyakini pengiriman SMS akan 'selamanya' ada dalam bentuk tertentu.

Berbicara pada peringatan 20 tahun pesan SMS pertama, Makkonen mengatakan dirinya memandang pembuatan SMS adalah suatu kerja sama dan Nokia membantu mempopulerkan layanan itu.

"Peluncuran sebenarnya dari layanan itu, saya memandang, adalah saat Nokia memperkenalkan telepon pertama yang memungkinkan penulisan pesan dengan mudah (Nokia 2010 pada tahun 1994)," katanya.

Penggunaan SMS di Inggris mulai menurun, tetapi layanan pesan pendek tetap digemari di dunia dengan dikirimnya triliunan SMS setiap harinya, demikian lansir  BBC.  [ikh]

Nuhun for visit Bapak SMS Meninggal Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar