Sabtu, 27 Juni 2015

Berita Tekno Rusia Berencana Kirim Manusia ke Bulan tahun 2030

Berita Tekno Rusia Berencana Kirim Manusia ke Bulan tahun 2030

sumber berita Rusia Berencana Kirim Manusia ke Bulan tahun 2030 : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2217388/rusia-berencana-kirim-manusia-ke-bulan-tahun-2030

INILAHCOM. Moskwa -- AS sedang mempersiapkan pengiriman pertama manusia ke Mars. Rusia mengatakan akan mengirim salah satu astronotnya ke Bulan tahun 2030.

Roscosmos, perusahaan antariksa Rusia yang baru saja bergabung dengan United Rocket and Space Corp, berencana mengirim tiga pesawat tak berawak tahun 2020, dan astronotnya sebelum akhir dekade berikut.

"Kami melihatnya sbagai proyek bersama dan siap mengundang mitra kami," ujar Igor Komarov, kepala Roscosmos.

Menurut Komarov, misi mengirim pesawat tak berawak ke Bulan adalah prioritas Rusia. Misi akan dijalankan antara tahun 2029-2030.

"NASA menjadikan Mars sebagai prioritas," ujar Komarov. "Kami, untuk saat ini, hanya menjadikan Bulan sebagai priritas. Kami bisa bekerja sama dengan AS untuk prioritas ini."

Komarov mengesampingkan asumsi AS dan Rusia sedang terlibat persaingan teknologi luar angkasa seperti di tahun 1960-an. Rusia dan AS punya prioritas masing-masing.

Proyek pengiriman manusia ke Bulan, lanjut Komarov, merupakan bukti kerjasama Rusia-AS menjalankan Stasiun Luar Angkasa Internasional. Komarov juga telah ditunjuk Moskwa untuk merombak industri tuang angkasa Rusia, menyusul kegagalan kargo ruang angkasa Progress M-27M merapat ke ISS, dan kegagalan peluncuran roket Proton.

Nuhun for visit Rusia Berencana Kirim Manusia ke Bulan tahun 2030

Tidak ada komentar:

Posting Komentar