Selasa, 30 Juni 2015

Berita Tekno Lensa Kontak 'Pintar' Google Rilis Sebelum 2019?

Berita Tekno Lensa Kontak 'Pintar' Google Rilis Sebelum 2019?

sumber berita Lensa Kontak 'Pintar' Google Rilis Sebelum 2019? : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2218307/lensa-kontak-pintar-google-rilis-sebelum-2019

INILAHCOM, San Francisco - Januari tahun lalu, Google sempat dikabarkan sedang menguji coba produk lensa kontak 'pintar' pendeteksi diabetes buatan mereka. Kini, beredar rumor bahwa lensa kontak 'pintar' tersebut bakal beredar di pasaran sebelum tahun 2019.

Pada 2014 lalu, Google mengumumkan sebuah kerjasama dengan pihak Alcon untuk proyek pengembangan sebuah lensa kontak 'pintar' bagi para penderita penyakit diabetes yang mampu mendeteksi kadar gula darah pengguna, sekaligus membantu kemampuan penglihatan mereka.

Lensa kontak ini mampu mendeteksi kadar gula darah seseorang lewat air mata penggunanya. Hal tersebut menjadi sebuah terobosan yang sangat penting, mengingat selama ini metode umum yang dipakai untuk memeriksa kadar gula darah seseorang adalah dengan mengambil setetes sampel darah penderita dari ujung jari.

Pihak Google pernah mengatakan bahwa produk ini baru siap diluncurkan setidaknya lima tahun lagi. Tapi, kini muncul sebuah informasi baru bahwa raksasa teknologi AS itu tampaknya bakal bisa merilisnya lebih cepat.

Bocoran pengajuan hak paten dari Google mengindikasikan kalau lensa kontak dengan kemampuan unik ini bisa jadi sudah siap beredar di pasaran sebelum tahun 2019, walaupun masih belum jelas jadwal pasti peredarannya.

Proyek pengembangan lensa kontak antara Google dengan Alcon ini sudah berjalan sekitar satu tahun, dan kedua perusahaan ini mungkin masih dalam fase riset tingkat lanjut. Kabarnya, Google bakal menyumbang teknologi sementara Alcon memberikan pengetahuan medis di bidang perawatan mata serta lensa kontak.

Ketika ditanya lebih lanjut tentang keterangan dari bocoran aplikasi hak paten yang beredar, perwakilan Google menyatakan kalau jadwal perilisan sebuah produk tidak bisa didasarkan dari aplikasi hak paten, demikian lansir  FinancialExpress. [ikh]

Nuhun for visit Lensa Kontak 'Pintar' Google Rilis Sebelum 2019?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar