Kamis, 25 Juni 2015

Berita Tekno Inilah Bocoran Spesifikasi Nikon D5

Berita Tekno Inilah Bocoran Spesifikasi Nikon D5

sumber berita Inilah Bocoran Spesifikasi Nikon D5 : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2217033/inilah-bocoran-spesifikasi-nikon-d5

INILAHCOM, Jakarta - Nikon kabarnya akan meluncurkan kamera DLSR  full-frame  terbarunya, yakni Nikon D5, pada akhir 2015 atau awal 2016. Kini, bocoran spesifikasi dari suksesor Nikon D4S itu beredar di dunia maya. Seperti apa?

Kabar terbaru dari  NikonRumors  menyebutkan bahwa Nikon tengah menggarap kamera profesional baru yang sepertinya akan diberi nama Nikon D5. Jika bicara fitur, pastinya bakal ada beberapa hal baru yang menjadi andalannya.

Dimulai dari peningkatan ISO. Jika Nikon D4S memiliki ISO hingga 25.600, maka Nikon D5 akan mendapatkan peningkatan ISO hingga 102.400. Meski mengambil foto dengan ISO yang terlalu tinggi dapat emberikan efek  noise  terhadap hasil gambar, namun paling tidak opsinya sudah tersedia.

Fitur lain yang tidak kalah penting, Nikon D5 nantinya akan memiliki kemampuan merekam video dalam resolusi 4K seperti kebanyakan kamera  high-end  saat ini. Kehadiran fitur ini tentu menjadi daya menarik sendiri bagi para pecinta videografi.

Nikon D5 dilaporkan juga akan mendapatkan peningkatan sensor. Kamera ini akan menggunakan sensor FX berkekuatan 20 megapiksel, meningkat dari Nikon D4S yang memiliki 16,2 megapiksel.

Sektor  autofocus  juga turut ditingkatkan. Dengan kehadiran elemen  phase detection  pada sensornya, Nikon D5 nantinya akan memiliki 173 titik  autofocus.

Sayangnya, bocoran ini tidak menyebut informasi harga dari Nikon D5 saat diluncurkan nanti.

Sekedar informasi, saat ini Nikon D4S ditawarkan seharga Rp61 juta (body only) di sebuah toko kamera ternama di Jakarta. Kemungkinan besar, Nikon D5 akan dibanderol dengan harga di atas Nikon D4S.

Nuhun for visit Inilah Bocoran Spesifikasi Nikon D5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar