Selasa, 30 Juni 2015

Berita Tekno Samsung Siapkan Beberapa Perangkat Tizen Tahun Ini

Berita Tekno Samsung Siapkan Beberapa Perangkat Tizen Tahun Ini

sumber berita Samsung Siapkan Beberapa Perangkat Tizen Tahun Ini : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2218311/samsung-siapkan-beberapa-perangkat-tizen-tahun-ini

INILAHCOM, Seoul - Samsung kabarnya akan merilis beberapa produk  smartphone  berbasis Tizen OS pada tahun ini.

Kesuksesan Samsung Z1 di India, Bangladesh, dan Sri Lanka, tampaknya membuat raksasa teknologi Korea Selatan ini semakin mantap dengan  smartphone  yang dilengkapi dengan sistem operasi bikinan mereka sendiri, Tizen OS.

Meski mendapat kritikan dari para pengamat, Samsung mencoba untuk melihat ke depan dan memperkirakan bahwa platform Tizen ini nantinya bakal tersemat di setiap produk Samsung.

Mereka pun meyakini bahwa OS yang berbasis Linux ini nantinya akan menjadi salah satu kunci penting karena perabot rumah tangga 'pintar' tampaknya juga semakin diterima oleh masyarakat.

Beberapa kritikan dari pihak yang anti kepada Tizen menyebutkan bahwa platform ini tidak akan pernah bisa menjadi alternatif terbaik bila dibandingkan dengan Android buatan Google.

Namun, Samsung akan mencoba mengatasi hal ini dengan mulai menggalakkan kehadiran  smartphone  Tizen. Beberapa produk akan mereka luncurkan di tahun ini dengan rentang harga yang berbeda-beda, demikian laporan  Reuters.

Sebagai informasi, Samsung Z1 mampu meraih sukses di negara berkembangan, dengan angka penjualan lebih dari satu juta unit di pasar India. Bahkan, Z1 ini berhasil menjadi  smartphone  terlaris di Bangladesh sepanjang Januari hingga Maret 2015. [ikh]

Nuhun for visit Samsung Siapkan Beberapa Perangkat Tizen Tahun Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar