Jumat, 26 Juni 2015

Berita Tekno Inilah Tips Menghindari Serangan Peretas

Berita Tekno Inilah Tips Menghindari Serangan Peretas

sumber berita Inilah Tips Menghindari Serangan Peretas : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2216817/inilah-tips-menghindari-serangan-peretas

INILAHCOM, Jakarta - Saat ini serangan  cyber  tidak hanya menyerang perusahaan, tapi juga pengguna. Lalu bagaimana mengatasinya?

"Pengguna harus lebih awas pada komputer yang digunakan karena hacker masuk melalui PC," kata Andre Iswanto, Senior FSE F5 Networks, baru-baru ini di Jakarta.

Ia mengatakan, peretas biasanya mengirim  malware  melalui email berupa tautan ke sebuah laman yang tanpa disadari aktifitas ini justru membuat pengguna mengunduh  malware.

Perangkat lunak jahat ini dapat bersarang di PC, kemudian mencuri data sensitif pengguna, seperti  username  dan  password,  saat melakukan aktivitas di dunia maya, lalu mengirim data itu ke pusat data peretas.

"Perusahaan-perusahaan sudah dilindungi dengan  firewall,  sekarang mata rantai yang paling lemah ada di  user," kata Andre.

Ia punmenyarankan pengguna selalu memperbarui antivirus serta mencurigai hal-hal berbeda saat mengoperasikan komputernya.

"Saat mengakses internet komputer jadi lemot atau  mouse  bisa bergerak sendiri, indikasi ini dapat dicurigai bahwa PC kita terkena  malware," papar Andre. [tar/ikh]

Nuhun for visit Inilah Tips Menghindari Serangan Peretas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar