Selasa, 30 Juni 2015

Berita Tekno Steve Wozniak: Manusia Akan Jadi Peliharaan Robot

Berita Tekno Steve Wozniak: Manusia Akan Jadi Peliharaan Robot

sumber berita Steve Wozniak: Manusia Akan Jadi Peliharaan Robot : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2217791/steve-wozniak-manusia-akan-jadi-peliharaan-robot

INILAHCOM, Austin - Dalam acara Freescale Technology Forum 2015 yang digelar di Austin, Texas, AS, akhir pekan lalu, Steve Wozniak menyebutkan bahwa nantinya manusia bisa saja menjadi peliharaan bagi robot.

Co Founder  Apple yang akhir-akhir ini tengah fokus pada penelitian  Artificial Intelligence  (AI) memprediksikan, jika teknologi AI ini akan lebih cerdas dari manusia suatu saat nanti.

Di masa depan, menurut pendapat Wozniak, bukan tidak mungkin jika manusia akan menjadi peliharaan robot.

"Robot-robot yang memiliki kecerdasan buatan itu akan menjadi lebih pintar dari kita dan jika mereka menjadi lebih pintar dari kita maka pada akhirnya mereka akan menyadari jika mereka membutuhkan kita." ungkapnya seperti dilansir  TheGuardian.

Sebagai salah satu bukti yang ditunjukkan Wozniak adalah  Internet of Things.

Teknologi yang mengintegrasi segala sendi kehidupan manusia dengan AI atau kecerdasan buatan ini akan menjadi tren di masa depan.

Pada akhirnya dengan kemudahan yang diberikan oleh Internet of Things dan kemampuan robotik sejenis, nantinya manusia tidak perlu melakukan sesuatu.

Wozniak pun menganalogikan masa depan manusia ini seperti hewan peliharaan yang dilayani terus sepanjang waktu. [ikh]

Nuhun for visit Steve Wozniak: Manusia Akan Jadi Peliharaan Robot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar