Minggu, 28 Juni 2015

Berita Tekno 'Xiaomi Butuh Waktu Lama untuk Bisa Taklukkan AS'

Berita Tekno 'Xiaomi Butuh Waktu Lama untuk Bisa Taklukkan AS'

sumber berita 'Xiaomi Butuh Waktu Lama untuk Bisa Taklukkan AS' : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2217665/xiaomi-butuh-waktu-lama-untuk-bisa-taklukkan-as

INILAHCOM, San Francisco - Wakil Presiden sekaligus Kepala Pemasaran Global Xiaomi, Hugo Barra, sempat berbagi pandangan tentang pendekatan perusahaannya ke pasar Amerika Serikat. Seperti apa?

Berbicara pada Code Conference yang digelar oleh  re/code,  Barra mengatakan bahwa Xiaomi memiliki rencana untuk meluaskan bisnis  smartphone  mereka ke pasar AS, namun hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Mantan petinggi Google ini mengatakan bahwa perusahaannya kemungkinan besar harus bersiap menghadapi berbagai hal yang tidak menyenangkan untuk sebuah peluncuran yang sukses di AS.

Yang menjadi perhatian utama Barra adalah fakta bahwa  smartphone  tanpa  bundling  operator seluler -- yang menjadi model bisnis andalan Xiaomi dan menjadi satu-satunya cara Xiaomi untuk menjual perangkat-perangkatnya -- tidaklah begitu populer di AS.

Menurut Barra, para pengguna ponsel di AS masih suka untuk membeli perangkat mereka melalui  bundling,  atau subsidi dari operator seluler.

Ia juga berbicara tentang fakta bahwa membangun sebuah basis layanan konsumen yang baik di AS bakal memerlukan waktu bertahun-tahun sebelum akhirnya tegak berdiri, dan para konsumen AS tidak begitu peduli dengan harga dibandingkan pelanggan Xiaomi di Asia.

Sepertinya kesuksesan Xiaomi di pasar wilayah Asia belum bisa menjadi patokan keberhasilan mereka. Vendor asal China yang tengah naik daun ini masih menyimpan mimpi besar mereka untuk menaklukkan AS. [ikh]

Nuhun for visit 'Xiaomi Butuh Waktu Lama untuk Bisa Taklukkan AS'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar