Minggu, 28 Juni 2015

Berita Tekno Solar Impulse 2 Lanjutkan Perjalanan Menuju Hawaii

Berita Tekno Solar Impulse 2 Lanjutkan Perjalanan Menuju Hawaii

sumber berita Solar Impulse 2 Lanjutkan Perjalanan Menuju Hawaii : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2217662/solar-impulse-2-lanjutkan-perjalanan-menuju-hawaii

INILAHCOM, Nagoya - Pesawat terbang bertenaga surya yang akan melakukan perjalanan keliling dunia sudah kembali mengangkasa untuk menuntaskan bagian yang dianggap paling sulit.

BBC  melaporkan bahwa Solar Impulse 2 sudah lepas landas dari landasan Bandara Nagoya Jepang, Senin (29/6/2015) pukul 03.03 waktu setempat, untuk melintasi Samudra Pasifik menuju Hawaii.

Penerbangan untuk bagian itu dihentikan sekitar tiga pekan lalu karena cuaca yang buruk, ketika pesawat baru menempuh 36 jam dari China ke Hawaii yang diperkirakan akan memakan waktu enam hari.

Upaya Solar Impulse 2 untuk lepas landas beberapa hari lalu juga ditunda karena alasan cuaca masih buruk.

Kini pesawat tersebut diperkirakan akan mendarat dalam waktu lima hari ke depan di Hawaii sebelum melanjutkan perjalanannya keliling dunia. Para ahli cuaca memperkirakan kondisi kini memungkinkan untuk pesawat -- yang dilengkapi dengan 17.000 keping sel surya -- terbang kembali.

Pilot asal Swiss, Andre Borschberg, kini bertugas menerbangkan Solar Impulse 2 ke Hawaii.

Jika berhasil mendarat di Hawaii, maka penerbangan itu akan menjadi yang terpanjang yang pernah dilakukan pesawat bertenaga surya dan juga sekaligus penerbangan terpanjang oleh pilot tunggal.

Setelah bagian ini selesai, Solar Impulse 2 akan melanjutkan penerbangan ke AS dan melintasi Samudra Atlantik untuk menuntaskan perjalanan keliling dunia. [ikh]

Nuhun for visit Solar Impulse 2 Lanjutkan Perjalanan Menuju Hawaii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar