Senin, 29 Juni 2015

Berita Tekno Gennady Padalka Terlama Tinggal di Luar Angkasa

Berita Tekno Gennady Padalka Terlama Tinggal di Luar Angkasa

sumber berita Gennady Padalka Terlama Tinggal di Luar Angkasa : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2217941/gennady-padalka-terlama-tinggal-di-luar-angkasa

INILAHCOM. Moskwa -- Kosmonot Rusia Gennady Padalka, Senin (29/6), memecahkan rekor dunia sebagai orang terlama yang berada di ruang angkasa.

Russia Today melaporkan Padalka akan menghabiskan 877 hari di ruang angkasa, sebelum kembali ke bumi, September 2015. Ia melampaui rekor Sergey Krikalev yang dibuat 10 tahun lalu.

Agustus 1998, Padalka melakukan perjalanan pertama ke ruang angkasa sebagai komandan Soyuz TM-28. Selama penerbangan ia membuat satu spacewalk dan satu transfer ke modul Spektr. Operasi ini berlangsung enam jam 26 menit.

##ads_placeholder##

Tujuh belas tahun telah berlalu, dan pada 27 Maret, Padalka terbang lagi bersama Mikhail Kornienko dan astronot AS Scott Kelly, ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan Soyuz. Pesawat berangkat dari Kosmodron Baikonur di Kazakhstan.

Misi kali ini yang kalima, dan menandai secara khusus kariernya. Ia akan kembali September 2015, dan menjadi angkasawan paling berpengalaman di dunia. Ia berada di ruang angkasa selama hampir dua setengah tahun.

Tahun 2005, Padalka menjadi top gun AU Rusia yang pergi ke Kutub Utara dengan balon.

Nuhun for visit Gennady Padalka Terlama Tinggal di Luar Angkasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar