Jumat, 26 Juni 2015

Berita Tekno BlackBerry Akan Kembangkan Ponsel Bebas Bakteri

Berita Tekno BlackBerry Akan Kembangkan Ponsel Bebas Bakteri

sumber berita BlackBerry Akan Kembangkan Ponsel Bebas Bakteri : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2216820/blackberry-akan-kembangkan-ponsel-bebas-bakteri

INILAHCOM, San Francisco - Setelah menyatakan ketertarikannya membesut smartphone berbasis Android, CEO BlackBerry John Chen kembali mengungkap sebuah rencana baru dari perusahaan yang ia pimpin. Apa itu?

Chen kini tengah berupaya membantu BlackBerry menjual ponsel dan layanan mereka ke rumah sakit. Dikatakan jika kemungkinan BlackBerry akan membuat ponsel bebas bakteri. Chen menjelaskan jika perangkat semacam ini belum dikembangkan oleh perusahaan lain, demikian lansir  PhoneArena.

Sementara itu, kepala informasi penyedia layanan kesehatan Mackenzie Health, Aviv Gladman mengungkapkan, jika mencegah pasien mentransfer bakteri dan infeksi adalah masalah besar.

Ia mengatakan bahwa dokter dan perawat diharuskan menyeka ponsel mereka dengan alkohol setiap kali masuk dan keluar ruang di rumah sakit. Sebab, ponsel dapat menyebarkan kuman ke seluruh rumah sakit.

Berdasarkan sebuah tes yang dilakukan oleh  Journal of Applied  Microbiology, sekitar 20%-30% kuman berpindah di antara ponsel dan ujung jari. Lebih lanjut lagi Gladman mengungkapkan jika infeksi yang didapat di rumah sakit adalah salah satu penyebab utama kematian di rumah sakit.

Tampaknya, Chen pun menangkap potensi dan peluang ini. Ia mengatakan jika pegawai medis, baik dokter, perawat, atau pegawai rumah sakit lainnya, tidak perlu lagi menyeka ponsel mereka jika menggunakan perangkat bebas bakteri.

Sayangnya, Chen belum mengungkapkan seperti apa ponsel bebas bakteri yang ada dalam rencananya itu. [ikh]

Nuhun for visit BlackBerry Akan Kembangkan Ponsel Bebas Bakteri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar