Minggu, 28 Juni 2015

Berita Tekno LEGO Berbahan Plastik Akan Dimusnahkan

Berita Tekno LEGO Berbahan Plastik Akan Dimusnahkan

sumber berita LEGO Berbahan Plastik Akan Dimusnahkan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2217643/lego-berbahan-plastik-akan-dimusnahkan

INILAHCOM, Billund - Di masa depan, material LEGO akan digantikan dengan bahan yang lebih ramah lingkungan, bukan dalam bentuk plastik.

LEGO yang berbahan plastik nantinya akan dimusnahkan. Hal tersebut merupakan inisiatif dari produsennya sendiri. Perusahaan asal Denmark ini berencana mengganti bahan LEGO dengan material yang lebih ramah lingkungan.

ScienceAlert  mewartakan, LEGO kini menginvestasikan sekitar US$ 150 juta untuk mendirikan LEGO Sustainable Materials Centre di markas besarnya di Billund, Denmark. Mereka merekrut lebih dari 100 ilmuwan untuk menemukan material ramah lingkungan pengganti plastik.

"Misi kami adalah untuk menginspirasi dan membangun masa depan yang lebih baik. Investasi yang diumumkan adalah janji untuk melanjutkan ambisi meninggalkan dampak positif di planet yang akan diwariskan pada generasi mendatang," ungkap Kjeld Kirk Kristansen, pemilik grup LEGO.

Sejumlah kriteria material ramah lingkungan telah digagas. Antara lain komposisi, sumber yang ramah lingkungan, dan kemampuan didegradasi.

"Ketika kami mencari material baru, semua faktor tersebut akan diperhitungkan," kata Jorgen Vig Knudstorp, Presiden dan CEO LEGO.

LEGO Sustainable Material Centre direncanakan selesai dibangun akhir tahun ini dan mulai kegiatan riset tahun 2016. Pihak LEGO menargetkan sudah bisa menggunakan bahan yang ramah lingkungan pada 2030 mendatang. [ikh]

Nuhun for visit LEGO Berbahan Plastik Akan Dimusnahkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar