Kamis, 25 Juni 2015

Berita Tekno Gmail Kini Hadirkan Fitur Pembatalan Kirim Email

Berita Tekno Gmail Kini Hadirkan Fitur Pembatalan Kirim Email

sumber berita Gmail Kini Hadirkan Fitur Pembatalan Kirim Email : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2216502/gmail-kini-hadirkan-fitur-pembatalan-kirim-email

INILAHCOM, San Francisco - Apakah Anda pernah mengalami hal memalukan atau menemui masalah hanya karena keliru mengirim email? Hal tersebut kini sudah bisa diantisipasi oleh Google melalui layanan Gmail-nya. Seperti apa?

Google siap membuat Anda lebih mudah untuk menghindari masalah yang dapat disebabkan oleh email salah kirim, dengan menghadirkan sebuah opsi baru pada Gmail.

Gmail kini memungkinkan pembatalan pengiriman email dalam waktu 10 hingga 30 detik dari sejak Anda terlanjur menekan tombol kirim (send).

Diharapkan, opsi ini dapat menjadi perlindungan standar di Gmail, sebagai bagian dari perubahan pengaturan yang dibuat oleh Gmail pada pekan ini.



Fitur tersebut dinamakan 'Undo Send', dimana sebenarnya telah tersedia sejak enam tahun lalu di laboratorium eksperimen Google.

Dan ternyata diperlukan waktu yang panjang bagi tim Google untuk benar-benar yakin bahwa fitur ini siap untuk digunakan oleh seluruh pengguna Gmail.

Alat pembatalan pengiriman email ini mulai bekerja hingga 30 detik setelah tombol 'Send' ditekan.

Pertimbangan 30 detik tersebut memberikan pengguna kesempatan untuk mengambil tindakan jika email yang dikirim itu keliru, dikirim ke alamat email atau orang yang salah, demikian lansir  Gizmodo.

Secara bertahap, Google memasukkan fitur 'Undo Send' mulai akhir bulan lalu ke aplikasi manajemen email, yang disebut 'Inbox', dimana dirancang untuk perangkat  mobile.  Sedangkan untuk versi  web,  kabarnya akan segera menyusul. [ikh]

 

Nuhun for visit Gmail Kini Hadirkan Fitur Pembatalan Kirim Email

Tidak ada komentar:

Posting Komentar