Minggu, 28 Juni 2015

Berita Tekno Roket Space X Meledak Setelah Lepas Landas

Berita Tekno Roket Space X Meledak Setelah Lepas Landas

sumber berita Roket Space X Meledak Setelah Lepas Landas : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2217626/roket-space-x-meledak-setelah-lepas-landas

INILAHCOM. Florida -- Roket tak berawak SpaceX Falcon-9 meledak hanya beberapa menit setelah lepas landas dari Cape Canavaeral, Florida, AS.

SpaceX, yang meledak di atas Samudera Atlantik, bertugas mengirim kargo ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Kargo berisi perlengkapan untuk para astronot.

Ini adalah kegagalan pertama Falcon-9 dari 19 peluncuran, namun kegagalan ketiga SpaceX. Kegagalan sebelumnya terjadi antara Januari sampai April.

SpaceX telah memiliki reputasi sebagai program pintar, namun dengan cepat mengecewakan banyak orang.

Kegagalan ini dipastikan menghadirkan kesulitan bagi rencana AS memulai mengirim astronot ke luar angkasa. AS belum lagi mengirim astronot sejak 2011.

Bersama Boeing, SpaceX dipilih NASA untuk mengembangkan crew-launch system, dan akan memulai tugas tahun 2017. Sistem Space X tentu saja didasarkan pada roket Falcom-9.

George Diller, komentator NASA, mengatakan roket telah rusak saat diluncurkan. Kesimpulan ini diambil setelah melihat gambar ledakan.

Roket jatuh berkeping-keping. "Belum jelas apa yang terjadi dengan roket Falcon-9," ujarnya.

Seorang komentator mengatakan SpaceX mencapai kecepatan supersonik, dan meledak sebelum kargo melepaskan roket tahap pertama dan mencapai orbit.

Nuhun for visit Roket Space X Meledak Setelah Lepas Landas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar