Minggu, 28 Juni 2015

Berita Tekno Uji Coba Jalan Raya Mobil Kendali Otomatis Google

Berita Tekno Uji Coba Jalan Raya Mobil Kendali Otomatis Google

sumber berita Uji Coba Jalan Raya Mobil Kendali Otomatis Google : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2217658/uji-coba-jalan-raya-mobil-kendali-otomatis-google

INILAHCOM, San Francisco - Google baru saja mengabarkan bahwa mobil kendali otomatis atau  self-driving car  besutan mereka telah diuji coba di jalanan sekitar kawasan Mountain View, California, AS.

Mengutip  Technobuffalo,  dalam uji coba tersebut Google membatasi kecepatan mobilnya hingga maksimal 25 mil/jam atau sekitar 40 km/jam. Selain itu, Google juga melengkapi seorang 'safety driver' di belakang kemudi sekedar untuk berjaga-jaga.

Batasan kecepatan 40 km/jam memang cukup konservatif, tetapi Google ingin membuat kesan awal yang baik. Raksasa teknologi AS ini tentunya berharap bahwa mobil kendali otomatis mereka bisa bekerja tanpa kemudi atau pedal.

Namun, untuk saat ini yang menjadi fokus utama adalah pendekatan keselamatan terlebih dahulu.



Tampaknya masih akan ada lagi beberapa prototipe dari mobil ini yang bakal diuji coba di jalan raya hingga akhir tahun nanti. Karena Google ingin memastikan kendaraannya benar-benar aman sebelum meluncurkannya untuk publik.

Google memang cukup lama mengembangkan mobil kendali otomatis ini. Tak mengherankan jika proses pengembangan memakan waktu yang lama, karena kendaraan tersebut memang dirancang untuk menjadi seaman mungkin.

Bahkan, Google melengkapi mobil canggihnya ini dengan sensor yang dirancang untuk mendeteksi benda-benda sejauh dua kali besar lapangan sepak bola. [ikh]

Nuhun for visit Uji Coba Jalan Raya Mobil Kendali Otomatis Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar