Sabtu, 27 Juni 2015

Berita Tekno iPhone Kembangkan Kamera dengan Dua Lensa

Berita Tekno iPhone Kembangkan Kamera dengan Dua Lensa

sumber berita iPhone Kembangkan Kamera dengan Dua Lensa : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2217252/iphone-kembangkan-kamera-dengan-dua-lensa

NILAHCOM, Taipei - Dalam sebuah laporan terbaru dari media Taiwan, CEO AltekXiaru Wen mengklaim bahwa Apple telah mengembangkan  setup  kamera dual lensa selama tiga tahun terakhir.

Xiaru Wen memang dikenal memiliki hubungan yang kuat dengan sistem kamera dual lensa. Altek adalah perusahaan yang memproduksi modul kamera dual lensa untuk perangkat HTC dan Huawei.

HTC sendiri dikenal sebagai pabrikan  smartphone  besar pertama yang menggunakan kamera dual lensa, diikuti oleh Huawei.

Menurut Wen, Apple ingin memastikan bahwa teknologi baru ini akan memiliki dukungan perangkat lunak, Apple juga dikatakan telah mengembangkan berbagai aplikasi untuk memanfaatkan keuntungan sistem kamera dual lensa baru tersebut.

Jika memang Apple ternyata mengadopsi setup dual lensa, tentunya akan sangat menarik melihat bagaimana Apple berencana untuk menggunakan teknologi itu sebagai pemikat konsumen dan juga untuk meningkatkan penjualannya.

Sayangnya, hambatan utama terletak pada produksi dari para suplayer yang kemungkinan tidak akan mampu untuk memenuhi target yang dipesan Apple.

Selain itu, Apple dikabarkan memiliki masalah  optical axis deviation,  dimana dalam percobaan beberapa unit menghasilkan foto kabur.

Namun, sebuah sumber mengatakan bahwa LinX Imaging, perusahaan yang dibeli Apple pada bulan April lalu dengan harga US$ 20 juta itu bakal menjadi solusi dan memberikan perbaikan  software  untuk mengatasi masalah ini.

Laporan yang sama juga disebutkan bahwa Lorgan, sebuah perusahaan yang dikatakan akan menyediakan sekitar 80% dari lensa kamera yang digunakan pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Perusahaan tersebut baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk menggandakan kapasitas produksinya.

Hal ini pun memicu spekulasi bahwa Apple akan mengintegrasikan kamera dual lensa pada seri iPhone yang akan datang, yakni iPhone 6S, demikian lansir  PhoneArena.  [ikh]

 

Nuhun for visit iPhone Kembangkan Kamera dengan Dua Lensa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar