Rabu, 22 Juli 2015

Berita Tekno Boeing Bikin Drone Penyebar Virus Smartphone

Berita Tekno Boeing Bikin Drone Penyebar Virus Smartphone

sumber berita Boeing Bikin Drone Penyebar Virus Smartphone : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2223883/boeing-bikin-drone-penyebar-virus-smartphone

INILAHCOM. Roma -- American Insitu -- salah satu anak perusahaan Boeing  -- dan Hacking Team, perusahaan Italia, berencana membuat pesawat tak berawak (drone) yang mampu mengirimkan  spyware  ke komputer dan  smartphone  melalui WiFi.

Russia Today  memberitakan rencana ini terungkap dalam percakapan email yang dibocorkan Wikileaks. Dalam email Hacking Team, sebuah teknologi pengawasan, terdapat peta jalan termasuk daftar semua proyek yang sedang dijalankan perusahaan.

Salah satu proyek adalah pengembangan perangkat yang bisa menginfeksi komputer dari jarak aman melalui WiFi, menggunakan  drone.

Email juga menyebut tujuan proyek, termasuk menciptakan miniatur perangkat intersepsi lalu-lintas jarak jauh, yang bisa diangkut pesawat tak berawak.

Hacking Team juga mengungkapkan proyek  spyware  diluncurkan atas permintaan perusahaan American Insitu, yang mengkhususkan diri dalam produksi dan operasi  drone.  Perusahaan itu juga berada di balik proyek ScanEagle,  drone  mata-mata yang digunakan militer AS dan negara lainnya.

American Insitu mendapat dukungan penuh dari Boeing, induknya.

Namun, perundingan kedua perusahaan masih pada tahap awal. Masing-masing pihak masih bersengketa soal perjanjian  non-disclosure.  Sehingga  drone  penyebar virus komputer mungkin tidak akan mengganggu pasar dalam waktu dekat.

Dalam email bocor lainnya disebutkan Trend Micro, sebuah perusahaan keamanan, mendemonstrasikan  spyware  yang bisa menyamar sebagai aplikasi Android, yang mereka sebut BeNews.

BeNews mampu memotong pembatasan aplikasi Google Play, sehingga mampu masuk ke toko Google Play dan mematai-matai pengguna pengguna  smartphone.

Nuhun for visit Boeing Bikin Drone Penyebar Virus Smartphone

1 komentar:

  1. wah makin canggih aja nih nyebarin virus via drone.

    mampir ke blog ane gan http://www.itbriscorhorizon.com/

    BalasHapus