Kamis, 16 Juli 2015

Berita Tekno Jenis Mobil Ini Lebih Aman dari Kecelakaan

Berita Tekno Jenis Mobil Ini Lebih Aman dari Kecelakaan

sumber berita Jenis Mobil Ini Lebih Aman dari Kecelakaan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2222397/jenis-mobil-ini-lebih-aman-dari-kecelakaan

INILAHCOM, New York - Sebuah studi yang dilakukan tim peneliti dari University at Buffalo, New York, AS, menunjukan, bahwa mobil varian Sport Utility Vehicle (SUV) dan pikap, lebih aman bagi penumpang apabila terjadi kasus kecelakaan.

Para peneliti tersebut menggunakan metodologi penelitian yang berbeda untuk mengevaluasi tingkat keselamatan kendaraan, ketimbang menggunakan pemeringkatan seperti yang diterapkan industri otomotif saat ini.   

Dietrich Jehle MD, profesor di UB School of Medicine and Biomedical Sciences, mengatakan iklan media maupun peringkat lima bintang untuk menentukan tingkat keselamatan kendaraan, belum mencerminkan secara akurat mengenai tingkat bahaya atau tingkat keselamatan dari sebuah kendaraan.

Studi yang dilakukan adalah dengan mengamati data klaim luka-luka sebagai indikator dari tingkat keselamatan kendaraan di 17 negara bagian di AS.

Dengan meneliti klaim luka-luka untuk jenis kendaraan spesifik, tim peneliti mengamati 360 jenis kendaraan lansiran 2010-2012.

Kendaraan dengan jumlah klaim terkecil untuk korban luka-luka adalah pikap bongsor dan SUV, yang meliputi Dodge Ram, Ford F-150, Range Rover, Volvo XC60, Audi A6, Toyota Tacoma, dan Cadillac Escalade.

Sementara kendaraan dengan jumlah klaim luka-luka terbanyak adalah mobil kompak, seperti Kia Forte, Mitsubishi Galant, Nissan Sentra, Dodge Caliber, Scion tC, Nissan Versa  hatchback,  Chrysler 200, Nissan Rogue, dan Ford Fiesta.

“Kami menemukan fakta bahwa jenis kendaraan, berbobot ringan dan harga, semuanya menjadi prediktor yang signifikan terhadap besarnya biaya untuk perawatan luka-luka,” kata Jehle seperti dilansir  Autoguide.  [ikh]

Nuhun for visit Jenis Mobil Ini Lebih Aman dari Kecelakaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar