Rabu, 15 Juli 2015

Berita Tekno Swiss Post Uji Coba Pengiriman Barang via Drone

Berita Tekno Swiss Post Uji Coba Pengiriman Barang via Drone

sumber berita Swiss Post Uji Coba Pengiriman Barang via Drone : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2222093/swiss-post-uji-coba-pengiriman-barang-via-drone

INILAHCOM, Zurich - Setelah Amazon dan DHL, Swiss Post juga kini turut melakuan uji coba pengiriman barang dengan memanfaatkan  drone.  Swiss Post menilai jika pesawat tanpa awak tersebut efektif digunakan di lokasi terpencil dan pada situasi darurat.

Percobaan ini sendiri merupakan proyek gabungan antara Swiss Post dan Swiss WorldCargo, sebuah divisi angkutan udara milik maskapai Swiss International Air Lines.

Selain itu Swiss Post juga bekerja sama dengan produsen  drone  asal California, AS, bernama Matternet.
 
Swiss Post mempertimbangkan penggunaan  drone  lebih luas lagi dalam lima tahun ke depan. Namun, platform pengiriman dengan  drone  ini nantinya akan lebih diarahkan untuk mengirim item khusus dan dalam situasi yang luar biasa.

Matternet One,  drone  yang digunakan selama uji coba ini, dirancang untuk mengangkut pengiriman kecil dengan bobot maksimal 1Kg.

Baterai  drone  tersebut mampu membawanya terbang hingga jarak 10km.  Drone  ini juga sangat mandiri karena menggunakan  software  khusus untuk melacak rute pengiriman. [ikh]

 

Nuhun for visit Swiss Post Uji Coba Pengiriman Barang via Drone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar