Kamis, 10 September 2015

Berita Tekno Toyota Pertahankan Gelar Indonesia WOW Brand Award

Berita Tekno Toyota Pertahankan Gelar Indonesia WOW Brand Award

sumber berita Toyota Pertahankan Gelar Indonesia WOW Brand Award : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2236754/toyota-pertahankan-gelar-indonesia-wow-brand-award

INILAHCOM, Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) mampu mempertahankan gelar Indonesia WOW Brand Award 2015. Ajang yang diselenggarakan lembaga konsultasi, MarkPlus Inc tersebut diperuntukkan khusus bagi industri otomotif, transportasi, dan logistik di Tanah Air.

TAM berhasil mempertahankan gelar Indonesia WOW Brand Award 2015 untuk Kategori Kendaraan Bermotor Roda Empat, berdasarkan survei yang dilaksanakan di 18 kota besar di Indonesia yang melibatkan 1.350 responden berusia 20 hingga 50 tahun.

Vice President Director Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, mengungkapkan rasa syukurnya karena pihaknya mampu mempertahankan gelar selama 2 tahun berturut-turut.

"Penghargaan ini menjadi pertanda bahwa produk, teknologi, dan layanan yang kami hadirkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat pada umumnya dan pelanggan Toyota pada khususnya," ujar Suparno Djasmin dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

Ia menyebutkan bahwa salah satu tantangan besar yang dihadapi Toyota adalah meningkatnya ekspektasi pelanggan. Sehingga, Toyota mempunyai komitmen kuat untuk memberikan layanan terbaik.
 
Menurutnya, Toyota mempunyai pemahaman bahwa hubungan dengan pelanggan tidak hanya dari segi memberikan produk dan teknologi yang berkualitas dan tepat, melainkan juga menganut prinsip untuk selalu memberikan pengalaman kepemilikan secara total kepada pelanggan.

"Di Toyota, kami biasa menyebutnya dengan prinsip The Best Total Ownership Experience. Hasil yang kami raih hingga saat ini, tidak akan membuat Toyota berpuas diri, namun akan menjadi pemacu semangat untuk menghadirkan produk, teknologi, dan layanan yang lebih baik di masa mendatang," tambahnya.

Indonesia WOW Brand Award 2015 merupakan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh brand berdasarkan riset yang dilakukan sebagai salah satu aplikasi dari teori WOW Marketing.
 
Pada teori WOW Marketing ini terlihat bahwa dengan masuknya era konektivitas, ada perubahan customer path di mana yang sebelumnya keputusan pemilihan sebuah brand itu hanya dipengaruhi oleh keputusan individu, sekarang hal tersebut dipengaruhi oleh banyak orang (termasuk media) dengan munculnya tahapan Ask dan Advocate.

Kedua tahapan ini sangat mempengaruhi keputusan pembelian suatu produk.
 
Sebelum menentukan pemenang, sebuah riset dilaksanakan dengan melibatkan ribuan responden yang dipilih secara random dan dimintai pendapatnya melalui telepon terhadap produk/servis yang digunakan atau dibeli selama satu bulan terakhir.

Responden mewakili masyarakat menengah ke atas dengan rentang usia 20 – 50 tahun.

Survei dilakukan di 18 kota di Indonesia, yaitu Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar, dan Jayapura.
 
Sepanjang 2015, TAM sudah menerima sebanyak 42 penghargaan prestisius dari berbagai institusi. Sebagian gelar tersebut antara lain Top Brand Award 2015, Net Promoter Customer Loyalty Award 2015, Contact Center Service Excellence Award 2015, Corporate Image Award 2015, serta Autocar Indonesia Reader's Choice Awards 2015.

Selain gelar-gelar tersebut, pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung hingga akhir Agustus lalu, TAM juga berhasil meraih penghargaan Favorite Booth di atas 2.000m2. [ikh]

Nuhun for visit Toyota Pertahankan Gelar Indonesia WOW Brand Award

Tidak ada komentar:

Posting Komentar